Sabtu 01 Sep 2018 11:17 WIB

PSG Datangkan Dua Pemain Jelang Penutupan Bursa Transfer

Eric Maxim didatangkan dengan status bebas transfer.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Eric Maxim Choupo-Moting
Foto: EPA/MARIUS BECKER
Eric Maxim Choupo-Moting

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) mendatangkan dua pemain baru pada hari terakhir menjelang penutupan bursa transfer pemain musim panas. PSG menggaet penyerang Stoke City, Eric Maxim Choupo-Moting, dan sayap kiri Bayern Muenchen, Juan Bernat.

Eric Maxim didatangkan dengan status bebas transfer. Pemain tim nasional Kamerun itu mengoleksi lima gol dalam 32 pertandingan untuk Stoke, tetapi belum tampil sejak the Potters degradasi ke Divisi Championship. Dia menandatangani kontrak dua tahun dengan juara Liga 1 setelah kontrak dengan Stoke dibatalkan dengan kesepakatan bersama.

Kepindahan pesepak bola berusia 29 tahun itu juga telah diumumkan di laman resmi Stoke, "Klub ingin mengambil kesempatan untuk berterima kasih kepada Maxim atas usahanya dan berharap untuk kebaikannya di masa depan," bunyi pernyataan Stoke, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (1/9).

Sedangkan pemain sayap asal Spanyol, Juan Bernat, diboyong dengan ongkos 13,5 juta pound dan menyetujui kontrak tiga tahun ke depan. Dia telah mendapatkan tujuh cap bersama Spanyol, tampil 115 kali memperkuat Die Roten dan memenangkan empat gelar Bundesliga.

PSG mengalihkan perhatian mereka pada Bernat setelah Atletico Madrid tidak menerima tawaran mereka untuk membeli Filipe Luis yang berusia 33 tahun. Kesepakatan atas pemain berusia 25 tahun ini juga telah diakui direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi juga menyampaikan suka citanya dengan kedatangan Bernat dan memuji pengalamannya saat bermain di dua klub besar Eropa, Bayern dan Valencia. "Kami sangat senang menyambut Juan Bernat," kata dia.

Sebaliknya, PSG telah meminjamkan kiper mereka, Kevin Trapp, yang berusia 28 kembali ke klub sebelumnya Eintracht Frankfurt. Mereka juga mengirimkan gelandang Argentina Giovani lo Celso, 22 tahun, untuk dipinjamkan ke Real Betis dengan opsi kontrak permanen pada akhir musim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement