Sabtu 01 Sep 2018 11:50 WIB

Tinggalkan Celtic, Moussa Dembele Menuju Lyon

Dembele menandatangani kontrak selama lima tahun bersama Lyon.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Moussa Dembele, Glasgow Celtic
Foto: Albert Gea/Reuters
Moussa Dembele, Glasgow Celtic

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Striker Celtic Moussa Dembele akhirnya resmi bergabung dengan Lyon. Klub Prancis itu menebusnya dengan transfer 19,7 juta euro. Dembele menandatangani kontrak selama lima tahun bersama Lyon.

Pelatih Celtic Brandan Rodgers mengatakan, setiap keputusan yang dibuat di Celtic akan selalu mementingkan yang terbaik bagi klub dan suporter. Menurutnya, Celtic tidak pernah menjanjikan kepada setiap pemain bahwa mereka dapat meninggalkan klub pada waktu tertentu. Ia menegaskan, hal itu tak pernah terjadi, termasuk kepada Dembele.

Rodgers mengaku tidak berharap menjual Dembele, karena keadaan di dalam bursa transfer. Karena itulah, Celtic kerap menolak tawaran bagus.

"Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Moussa (Dembele) atas kontribusinya dalam dua musim terakhir dan berharap yang terbaik untuknya pada petualangan barunya di Lyon," kata Rodgers, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (1/9).

Dembele yang merupakan lulusan akademi Paris Saint-Germain tersebut bergabung dengan Celtic secara gratis pada 2016 dari Fulham. Selama dua musim, pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak 51 gol dari 94 pertandingan.

Kedatangan Dembele juga untuk menutupi celah yang ditinggalkan Mariano Diaz yang kembali ke Real Madrid. Dembele diharapkan menjadi mesin gol baru untuk Lyon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement