Sabtu 01 Sep 2018 23:09 WIB

Chelsea Bekuk Bournemouth 2-0

Kedua gol The Blues dicetak pada menit ke-72 dan ke-85.

Striker Chelsea, Pedro (kiri) merayakan gol bersama rekannya.
Foto: EPA/Hayoung Jeon
Striker Chelsea, Pedro (kiri) merayakan gol bersama rekannya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan tim tamu Bournemouth dengan skor 2-0 di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (1/9). Kedua gol The Blues dicetak pada paruh akhir babak kedua, yakni oleh Pedro pada menit ke-72 dan Hazard pada menit ke-85.

Pedro, yang masuk menggantikan William sejak menit 65', mencetak gol setelah melakukan kerja sama umpan satu dua dengan Giroud di dekat garis pertahanan lawan. Setelah mengecoh bek Ake, Pedro sukses melesakkan bola ke sisi kiri gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Begovic.

Sementara gol Hazard juga tercipta berkat kerja sama baik dengan Marcos Alonso Mendoza. Alonso, yang berada di kotak pertahanan lawan mengirimkan umpan terukur saat Hazard berlari menusuk ke samping gawang dan langsung menghantamkan bola mendatar ke sudut kanan dan berbuah gol.

Bermain di kandang, Chelsea tampil agresif sejak menit-menit awal pertandingan. Beberapa peluang mencetak gol didapatkan. Salah satunya ketika William berhasil melepaskan tembakan pada menit 24. Namun Kiper Begovic masih mampu mengamankannya.

Beberapa peluang lain yang didapat Alonso dan Morata juga belum mampu menuai gol karena masih dapat dipatahkan oleh kuatnya barisan pertahanan lawan Bournemouth. Hingga babak pertama berakhir skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua, Bornemouth sempat mendapat peluang manis. Ake sempat mampu melepaskan tendangan, namun masih melambung di atas mistar gawang. Chelsea kemudian melakukan sejumlah pergantian pemain. Pelatih Maurizio Sarri menarik Morata dan memasukan Giroud pada menit ke-61. Empat menit kemudian giliran Pedro masuk menggantikan Willian.

Kedua pergantian tersebut berbuah manis. Pada menit ke-72, Pedro sukses mencetak gol setelah melakukan kerja sama dengan Giroud. Pedro juga hampir mendapat peluang menambah gol pada menit ke 83, namun sepakan mendatarnya masih mampu diamankan Begovic.

The Blues akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-85. Umpan Alonso di dalam kotak penalti berhasil disambut Hazard dan dikonversikan menjadi gol. Hingga babak kedua berakhir, skor bertahan 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Kemenangan ini mendongkrak Chelsea ke peringkat dua klasemen Liga Primer. Mereka telah mengumpulkan poin 12 dari empat pertandingan. Sementara di peringkat pertama ada Liverpool, yang baru saja memenangkan laga melawan Leicester, dengan poin sama 12 namun lebih sedikit kemasukan gol ketimbang The Blues. 

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 2-Antonio Ruediger, 3-Marcos Alonso; 5-Jorginho, 7-N'Golo Kante, 17-Mateo Kovacic; 22-Willian, 10-Eden Hazard, 29-Alvaro Morata.

Pelatih: Maurizio Sarri

Bournemouth (3-4-3): 27-Asmir Begovic; 5-Nathan Ake, 3-Steve Cook, 2-Simon Francis; 4-Dan Gosling, 8-Jefferson Lerma, 21-Diego Rico, 15-Adam Smith; 24-Ryan Fraser, 9-Callum Wilson, 17-Joshua King.

Pelatih: Eddie Howe

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement