Ahad 02 Sep 2018 06:14 WIB

Pogba Bakal Merapat ke Juventus pada Januari 2019

Pogba dan Juve bakal segera dipertemukan di Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Paul Pogba
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar mengejutkan datang dari gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba yang dilaporkan bakal kembali berseragam Juventus pada jendela transfer bulan Januari 2019 mendatang. Kabar itu diembuskan Tuttosport disadur Football Italia, Sabtu (1/9).

Hubungan yang buruk dengan pelatih MU Jose Mourinho menjadi penyebab Pogba memilih hengkang dari Stadion Old Traffod. Surat kabar yang berbasis di Kota Turin menilai Pogba sangat bertekad kembali reuni dengan rekan setimnya di Juventus. Jika jadi merapat ke Allian Stadium, maka ia akan masuk dalam megaproyek Juve musim ini setelah Bianconeri mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Baca Juga

Pogba dan Juve bakal segera dipertemukan pada hajatan tertinggi sepak bola Eropa Liga Champions. Keduanya, baik MU dan Juventus tergabung dalam Grup H bersama Valencia serta Young Boys.

Pesepak bola berusia 25 tahun itu sukses menjelma jadi pemain tengah menakutkan di dunia ketika masih bermain dengan Juventus. Trio lini tengah Pogba, Andrea Pirlo, dan Arturo Vidal membuat Juve tak terkalahkan di pentas Serie A Italia dan Eropa.

Berkat penampilan impresifnya, MU pun menaruh minat untuk membawanya kembali ke Theater of Dream dengan mahar fantastis 105 juta euro plus bonus pada 2016 silam. Sayang hubungannya dengan Mourinho tak berjalan lancar. Selama dua musim di bawah asuhan arsitek asal Portugal, Pogba tak mampu memikat perhatian Mou dan penampilannya selalu di bawah ekspektasi.

Alhasil, hubunganya dengan mantan pelatih Real Madrid itu memanas. Pogba juga sempat mengungkapkan keluhannya di hadapan media yang langsung ditutup oleh Mourinho.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement