Ahad 02 Sep 2018 09:00 WIB

Usai Cetak Gol, Mbappe Terima Kartu Merah

Mbappe dikartu meraih pada masa tambahan waktu setelah berseteru dengan Savanier.

Kylian Mbappe.
Foto: PSG
Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penyerang asal Prancis Kylian Mbappe mencetak gol mengejutkan pada babak kedua ketika juara bertahan Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) mempertahankan rekor 100 persen di Liga Prancis. PSG memetik kemenangan 4-2 di markas tim promodi Nimes Olympique pada Sabtu (1/9).

Pemain yang ikut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu melepaskan sepakan voli yang keras pada menit ke-77 untuk membawa PSG unggul 3-2, setelah gol Neymar dan Angel di Maria menyamakan kedudukan dari gol yang dicetak Antonin Bobichon dan Teji Savanier.

Edinson Cavani mengubah skor menjadi 4-2 pada fase akhir pertandingan. Gol striker asal Uruguay ini mengamankan kemenangan keempat dari empat pertandingan liga untuk PSG di bawah asuhan pelatih baru Thomas Tuchel.

Namun kemenangan PSG ternoda karena Mbappe harus mendapatkan kartu meraih pada menit ketiga masa tambahan waktu setelah berseteru dengan Savanier, yang juga diusir keluar lapangan. Ini menyusul tekel terlambat dari sang gelandang Nimes.

Sebelumnya, Neymar membawa PSG memimpin pada menit ke-36 dengan gol keempatnya musim ini. Empat menit kemudian, Di Maria menciptakan momen keajaiban dengan melepaskan sepakan melengkung menuju gawang dari tendangan sudut.

Nimes tidak menyerah dan mampu bangkit pada babak kedua melalui gol dari pemain sayap Bobichon dan penalti Savanier yang dihadiahkan setelah intervensi VAR (Video asisten wasit). PSG mendapatkan imbalan dari serangan tanpa kenal lelah dan kualitas superior di lini depan untuk mengamankan kemenangan.

Pasukan Tuchel memuncaki klasemen Ligue 1 setelah empat pertandingan. Dijon berada di posisi kedua dengan koleksi 12 poin dan akan berhadapan dengan Caen di pertandingan keempat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement