Senin 03 Sep 2018 22:11 WIB

Ronaldo Perlu Waktu di Serie A

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri membela strikernya tersebut.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo (tengah) pada laga kontra Parma, Sabtu (1/9).
Foto: Elisabetta Baracchi/ANSA via AP
Cristiano Ronaldo (tengah) pada laga kontra Parma, Sabtu (1/9).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo terus menjadi sorotan lantaran belum mencetak gol sebiji pun bersama Juventus, dalam tiga laga terakhirnya. Di sisi lain, rivalnya Lionel Messi justru telah mencetak empat gol di La Liga.

Padahal, CR7 selalu bermain sebagai starter. Tapi, pemain yang dibeli seharga 100 juta euro dari Real Madrid tersebut belum memberikan kontribusi golnya.

Meski demikian, pelatih Juventus Massimiliano Allegri membela strikernya tersebut. Walaupun berlum mencetak gol, Allegri menilai pemain internasional Portugal tersebut bermain sangat baik. 

Menurut Allegri, diperlukan dedikasi lebih untuk bertahan di Italia. Dan Ronaldo, lanjutnya, sadar akan hal itu. "Dia adalah pemain yang cerdas. Di Italia, sulit mencetak 40 gol dalam satu musim," katanya, dikutip dari Marca, Senin (3/9).

Allegri menuturkan, sepak bola Italia menghadirkan permasalahan yang berbeda dibanding liga lainnya. Sehingga perlu waktu untuk beradaptasi. Saat ini, Allegri menilai Ronaldo masih perlu menyesuaikan diri.

"Bola tidak memantul tepat kepadanya atau tendangannya melenceng dari gawang," ucap dia.

Sementara Ronaldo berjuang membuka pundi golnya, sang anak, Cristiano Ronaldo Jr justru bersinar. Ronaldo Jr mencetak empat gol untuk tim Juventus U-9. Bahkan, gol yang beberapa gol yang diciptakan juga mirip yang biasa dilakukan sang ayah, yaitu dengan berlari cepat sampai membawa bola dan melewati beberapa lawan kemudian melepaskan tendangan keras.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement