Selasa 04 Sep 2018 19:23 WIB

Milan akan Ikat Bonaventura dan Abate Sampai 2022

Keduanya hampir dipastikan tidak akan berpindah klub sampai Juni 2022

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
 Pemain AC Milan Giacomo Bonaventura merayakan gol ke gawang Lazio dalam lanjutan Serie A Liga Italia di San Siro, Ahad (28/1) waktu setempat
Foto: Matteo Bazzi/ANSA via AP
Pemain AC Milan Giacomo Bonaventura merayakan gol ke gawang Lazio dalam lanjutan Serie A Liga Italia di San Siro, Ahad (28/1) waktu setempat

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Dua pemain AC Milan Giacomo Bonaventura dan Ignazio Abate akan mendapat perpanjangan kontrak di San Siro. Keduanya hampir dipastikan tidak akan berpindah klub sampai Juni 2022 mendatang.

I Rossoneri sudah sepakat dengan agen Mino Raiola untuk tidak menawarkan dua kliennya itu ke klub lain.

"Bonaventura dan Abate akan bertahan di Milan sampai Juni 2022. Elliot manajemen masih percaya kepada mereka dan sudah disetujui oleh Raiola," begitu laporan dari Calciomercato, dikutip dari The Offside, Selasa (4/9).

Kontrak Bonaventura di Milan awalnya hanya sampai Juni 2020. Pemain 28 tahun itu masih menjadi penggawa inti Milan di sektor tengah tim asuhan Gennaro Gattuso.

Pemain yang akrab disapa Jack tersebut selalu turun sebagai skuat inti di dua laga yang sudah dihadapi Il Diavolo Rosso musim ini.

Sementara Abate malah semula menyisakan setahun kontrak lagi di Milan. Tapi dengan kabar hari ini, Abate belum akan hengkang pada Juni 2019 mendatang. Karena Raiola berhasil meyakinkan Milan agar mempertahankan salah satu pemain senior I Rossoneri itu di Milanelo sampai 2022.

(baca juga: Yachter Internasional Diajak Menikmati TN Tanjung Puting)

Tapi sejak Gattuso menjadi pelatih Milan pertengahan musim lalu, jatah bermain untuk pemain 31 tahun itu mulai sedikit. Pemain yang bisa beroperasi di sektor sayap kiri dan kanan itu kalah bersaing dengan pemain muda. Di sisi bek kanan kini ditempati oleh Davide Calabria dan Andrea Conti. Untuk sektor kiri, sudah ada Ricardo Rodriguez dan Diego Laxalt.

Tapi peran Abate masih dibutuhkan di waktu-waktu tertentu. Pemain yang sudah dididik sejak dari Milan Primavera itu satu-satunya pemain Milan yang pernah merasakan Scudetto Serie A 2011 lalu.

Berita rencana kepergian Abate sudah mulai berhembus sejak musim lalu. Gelandang timnas Italia itu dikaitkan dengan klub Rusia Zenit Saint Petersburg dan sejumlah klub Liga Cina dan Liga Amerika Serikat. Tapi Abate masih setia untuk Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement