Selasa 04 Sep 2018 19:26 WIB

Kepa Siap Geser Posisi De Gea di Timnas Spanyol

Selama ini, posisi kiper utama La Roja menjadi milik David de Gea.

Rep: Frederikus Bata/MGROL110/ Red: Israr Itah
Kepa Arrizabalaga
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Kepa Arrizabalaga

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kepa Arrizabalaga siap menjadi penjaga gawang nomor satu tim nasional Spanyol. Selama ini, posisi kiper utama La Roja menjadi milik David de Gea, penjaga gawang Manchester United.

De Gea menjalani muism kurang mengesankan bersama La Roja pada Piala Dunia 2018. Itu membuat Keppa disebut-sebut bakal menggeser seniornya.

Baca Juga

Kiper Chelsea itu merasa lebih matang secara personal dan teknis. Namun, menurutnya, lebih elok jika pertanyaan siapa penjaga gawang nomor satu Spanyol diarahkan pada pelatih Luis Enrique.

"Yang perlu saya lakukan adalah bekerja, meskipun jelas semua orang ingin bermain. Pelatih akan memutuskan yang terbaik," kata eks Athletic Bilbao, dikutip dari ESPN, Selasa (4/9).

Enrique memanggil Kepa dan De Gea untuk partai Liga Bangsa-Bangsa Eropa. Sang entrenador belum memberikan bocoran starting XI tim Matador.

Kepa menegaskan, semua pemain akan bersaing, termasuk ia dengan De Gea. Kepa memuji De Gea sebagai kiper hebat. Ia mengaku tak mendengarkan ocehan orang tentang performa buruk De Gea di Piala Dunia 2018. 

Menurut Kepa, ia hanya fokus pada penampilannya. Tugas pelatih membuat keputusan secara objektif. Apa pun kebijakan Enrique, kata dia, harus diterima.

Pada kesempatan serupa, pria 23 tahun mengungkapkan proses adaptasinya di Chelsea. Menurutnya, semua berjalan mudah karena ada kompatriotnya, yakni Cesar Azpilicueta dan Alvaro Morata, di Stamford Bridge.

"Dengan bantuan mereka, jauh lebih mudah," tutur Kepa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement