Selasa 04 Sep 2018 21:29 WIB

Madura United Tekuk Selangor FA 4-1 di Laga Uji Coba

Di Selangor juga ada pemain dari Indonesia, seperti Evan Dimas.

Pemain Madura United (MU) Slamet Nur Cahyo (kiri) bersama Bayu Gatra dalam pertandingan Liga 1 2017.
Foto: ANTARA FOTO/Saiful Bahri
Pemain Madura United (MU) Slamet Nur Cahyo (kiri) bersama Bayu Gatra dalam pertandingan Liga 1 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Madura United FC berhasil mengalahkan klub asal Malaysia, Selangor, FA pada laga uji coba di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, dengan skor 4-1, Selasa (4/9). Gol Madura United dicetak oleh Greg Nwokolo (dua gol), Samasa, dan Zahrahan. Sedangkan gol Selangor dicetak Rufino Segovia.

Madura United unggul atas tim tamu Selangor sejak babak pertama dengan skor 2-0. Pada babak kedua, Madura berhasil menambah dua gol, yakni melalui tendangan Samasa dan Zahrahan, sehingga skor menjadi 4-0. Selangor baru bisa mencetak gol balasan pada menit 90 melalui tendangan pemain bernomor punggung 10, Rufino Segovino.

"Hasil uji coba kali ini setidaknya akan menjadi modal bagi Madura United untuk menjalani laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 berikutnya," kata Rasiman, asisten pelatih Madura United FC seusai pertandingan.

Uji coba melawan klub Malaysia ini merupakan uji coba lanjutan. Sebelumnya klub berjuluk Laskar Sape Kerrap juga telah melakukan uji coba dengan Barito Putra dengan hasil sama, menang 4-1.

Menurut Rasiman, Madura United sengaja memilih klub asal Malaysia karena klub ini dikenal bagus dan selalu masuk empat besar dalam setiap musim kompetisi. Di samping itu, sambung dia, di Selangor juga ada pemain dari Indonesia, seperti gelandang tim nasional Evan Dimas. Hanya saja dalam uji coba itu, Evan Dimas dan kawan-kawan tidak bisa berbuat banyak dan tidak bisa keluar dari tekanan Madura United.

Pada babak kedua, permainan memang tampak lebih hidup. Akan tetapi pertahanan Madura United tidak bisa dibobol. Beberapa kali serangan yang dilakukan Selangor selama babak pertama hingga menit ke-89, selalu berhasil dipatahkan oleh pemain belakang Madura United, yakni oleh Fabiano Beltram dan Andik Rendika Rama.

Selangor baru bisa membobol gawang Madura United setelah melakukan serangan melalui sayap kiri. "Kemenangan ini tidak lepas dari kekompakan tim di lapangan, sehingga kami bisa unggul dengan skor yang menurut kami sempurna," kata pemain Madura United Bayu Gatra Sanggiawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement