Rabu 05 Sep 2018 08:48 WIB

Donadoni Tunjukkan Tantangan Bagi Mancini di Timnas Italia

Mancini berharap klub-klub Serie A Italia lebih memainkan pemuda lokal.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Roberto Donadoni
Foto: EPA/GIORGIO BENVENUTI
Roberto Donadoni

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih anyar Italia Roberto Mancini berharap klub-klub Serie A Italia lebih memainkan pemuda lokal. Hal tersebut berguna bagi pembibitan Gli Azzurri.

Mantan allenatore Bologna Roberto Donadoni merespon hal ini. Menurut Donadoni sebagai pelatih timnas, sah-sah saja Mancini berharap demikian.

Namun, pelatih klub tentu saja memilih pemain terbaik yang akan diturunkan. "Banyak pemain Italia belum bermain di kompetisi Eropa. Ini menciptakan celah bagi timnas pada aspek psikologis. Secara teknis kami tidak perlu iri pada siapapun," ujar Donadoni kepada Tutti Convocati mengutip dari Football Italia, Rabu (5/9).

x

photo
Roberto Mancini

Donadoni tidak asal bicara. Pada 2008 hingga 2010 ia pernah melatih Gli Azzurri. Ia sempat membawa Italia ke perempat final Piala Eropa 2008. Saat itu ia merasakan situasi layaknya Mancini.

Pada kesempatan serupa, Donadoni mengomentari situasi Carlo Ancelotti di Napoli. Ia melihat keputusan hebat dari Presiden Aurelio de Laurentiis ketika mempekerjakan Don Carlo.

"Tapi dia (Ancelotti) menemukan dirinya dalam situasi sulit untuk melakukan yang lebih baik (daripada Maurizio Sarri). Carlo memiliki segalanya untuk membawa Napoli maju, tapi itu tidak akan mudah," ujar pria usia 54 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement