Rabu 05 Sep 2018 10:56 WIB

Koscielny Nyaris Angkat Koper dari Arsenal

Marseille memberikan minat yang begitu besar kepada bek 32 tahun itu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Laurent Koscielny
Foto: AP
Laurent Koscielny

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Agen dari Laurent Koscielny, Stephane Courbis mengatakan, kliennya dapat meninggalkan Arsenal pada musim panas kemarin. Koscielny berpeluang kembali merumput di pentas Ligue 1.

Kepergian pelatih Arsene Wenger menghadirkan keraguan bagi Koscielny untuk bertahan di Emirates Stadium. Melihat situasi tersebut sang agen mengaku membuka berbagai tawaran yang masuk untuk pemain bertahan itu.

"Kami membuka berbagai jalur untuk Koscielny, baik di Cina maupun kembali ke Prancis. Ia tak bisa melihat dirinya bermain untuk klub Inggris selain Arsenal," kata Courbis kepada France Football disadur Sportsmole, Rabu (5/9).

Courbis mengaku klub pesisir asal Prancis Marseille memberikan minat yang begitu besar kepada bek 32 tahun tersebut. Ide untuk merumput di Ligue 1 pun mendapat tanggapan positif Koscielny. "Ada kemungkinan yang sebenarnya terjadi. Lyon adalah pesaing terkuat terutama mereka masuk Liga Champions. AS Monaco juga menjadi pertimbangannya," sambung dia.

Koscielny telah berseragam the Gunners sejak 2010. Selama memperkuat Meriam London ia dipercaya menjadi bek tengah di bawah asuhan Arsene Wenger.

Bek tengah Prancis itu menjadi andalan di jantung pertahanan Arsenal selama delapan tahun terakhir. Saat ini, Koscielny belum dapat turun bersama Aaron Ramsey dan rekan-rekannya untuk memperkuat Arsenal. Ia masih dibekap cedera Achiles dan baru merapat sekitar pertengahan Desember mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement