Rabu 05 Sep 2018 11:20 WIB

Pujian Henderson untuk Bek Tengah Belia Milik Liverpool

Liverpool dan timnas Inggris tempat belajar yang sempurna bagi junior Henderson.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Joe Gomez
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Joe Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten Liverpool Jordan Henderson angkat jempol untuk bek tengah belia timnya, Joe Gomez. Nama terakhir kembali dipanggil ke tim nasional (timnas) Inggris.

Dalam empat laga musim ini, Gomez selalu menjadi pilihan utama pelatih Liverpool Juergen Klopp. Itu membuat pemuda 21 tahun menyusul Henderson dan rekan-rekan ke timnas.

"Saya sangat gembira untuknya karena saya tahu betapa bagusnya dia," kata gelandang the Three Liones mengutip dari Sky Sport, Rabu (5/9).

Henderson menilai secara fisik dan mental, Gomez calon pemain besar. Namun jebolan akademi Charlton Athletic itu masih bisa berkembang lagi.

Menurut Henderson, Liverpool tempat belajar yang sempurna bagi juniornya itu. Pun demikian di timnas Inggris. "Di sini (Inggris), tercipta lingkungan yang fantastis baginya. Ia akan menunjukkan betapa bagusnya dia, melawan para pemain terbak dunia," kata pesepak bola 28 tahun itu.

Sejumlah penggawa klub Eropa dipanggil untuk tugas internasional. Pada akhir pekan ini, Inggris bertemu Spanyol di ajang liga antarnegara Benua Biru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement