Rabu 05 Sep 2018 17:28 WIB

Tim Bulu Tangkis Indonesia Dapat Kepingan Emas

Mcdonald's dan Teh Botol Sosro memberikan bonus berupa emas.

Tim bulutangkis putra Indonesia saat prosesi penyerahan medali cabang bulutangkis nomor beregu putra Asian Games 2018 melawan Cina di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Tim bulutangkis putra Indonesia saat prosesi penyerahan medali cabang bulutangkis nomor beregu putra Asian Games 2018 melawan Cina di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prestasi tim bulu tangkis Indonesia di Asian Games 2018 kembali mendapatKAN apresiasi. Kali ini Mcdonald's dan Teh Botol Sosro memberikan bonus berupa emas kepada tim bulu tangkis Indonesia yang terdiri dari 100 gr emas untuk peraih medali emas, 70 gr emas untuk peraih medali perak, serta 50 gr emas untuk peraih medali perunggu.

Selain apresiasi kepada tim bulutangkis, tim wushu juga mendapat penghargaan yang sama. Acara penyerahan apresiasi ini berlangsung di gerai Mc Donald's di Sarinah, Thamrin, Jakarta, Rabu (5/9).

Selain mendapatkan kepingan emas, para atlet juga mendapatkan athlete card yang bisa digunakan untuk makan gratis di seluruh gerai Mc Donald's di Indonesia. Kartu ini berlaku untuk satu tahun ke depan, dengan nilai maksimal sebesar Rp. 500 ribu per bulan. Jika tidak digunakan, jumlahnya akan diakumulasi di bulan berikutnya.

"Apresiasi dari Mc Donald's dan Teh Sosro ini luar biasa, mudah-mudahan bisa terus berlanjut, tidak hanya apresiasi tapi juga dukungan dan support, dari masyarakat juga tentunya," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti, dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id.

Ia mengucapkan terima kasih atas apresiasi ini. Ia meminta maaf banyak pengunjung gerai Mc Donald's di Sarinah yang tak bisa menghabiskan waktu bersama atlet. Sebab, kata dia, para atlet harus segera kembali dan beristirahat.

Berlangsung secara terbuka, acara ini mendapat sambutan begitu luar biasa dari para fan bulu tangkis yang mengunjungi gerai Mc Donald's siang ini. Padahal pihak Mc Donald's baru menginformasikan acara ini pagi tadi. Namun, antusiasme masyarakat sangat di luar dugaan.

Tak hanya berteriak riuh dan bertepuk tangan, fan yang histeris juga berebut untuk foto bersama para pebulutangkis favorit mereka, hingga pihak keamanan mesti memperketat penjagaan para atlet.

"Memang antusiasnya terlihat sekali ya, tadi saya sampai ingatkan lagi untuk tolong jaga anak-anak karena mereka kan tanggung jawab saya," kata Susy.

Euforia masyarakat Indonesia akan prestasi tim bulutangkis memang masih terasa hingga saat ini. Namun Susy mengatakan bahwa tim bulutangkis harus tetap menjaga kondisi mereka karena mereka tengah dalam program persiapan jelang kejuaraan Japan Open 2018.

"Jadi sekarang persiapkan diri sebaik mungkin dan berharap yang terbaik saja, pokoknya jangan sampai sakit. Saya tidak mau mereka ada beban, yang penting main maksimal dulu," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement