Rabu 05 Sep 2018 20:05 WIB

PSSI Gelar Turnamen Mini untuk Persiapan AFC U-19

Turnamen akan diikuti empat negara

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Timnas Indonesia U19 ketika melawan Timnas Laos U19 dalam penyisihan grup A Piala AFF U19
Foto: Antara/Zabur Karuru
Timnas Indonesia U19 ketika melawan Timnas Laos U19 dalam penyisihan grup A Piala AFF U19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI menyiapkan turnamen mini sebagai persiapan timnas Indonesia U-19 menghadapi kompetisi Piala AFC U-19 2018. PSSI mengundang tiga negara sebagai lawan Garuda U-19 dalam mengisi turnamen mini tersebut.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, turnamen tersebut rencananya akan digelar pada 21 sampai 26 September. Stadion Pakansari di Bogor, Jawa Barat (Jabar) akan menjadi lokasi tanding turnamen.

"Jadi nanti cuma ada empat pesertanya. Pekan depan, akan kita umumkan resmi,” kata dia, Rabu (5/9).

Empat negara peserta tersebut salah satunya tentu Indonesia U-19 sebagai tuan rumah. Sedangkan tiga negara lainnya yang sudah mengonfirmasi berpartisipasi yakni Thailand U-19 dan Cina U-19.

Sedangkan satu negara lagi, yakni menunggu jawaban antara Korea Selatan (Korsel) U-19, atau Suriah U-19. "Turnamennya nanti formatnya setengah kompetisi," sambung dia.

Turnamen mini U-19 kali ini sebetulnya mirip saat persiapan timnas Indonesia U-23 sebelum menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Saat itu PSSI menggelar turnamen Piala MIlad PSSI 2018 dengan mengundang Korea Utara (Korut), Uzbekistan, dan Bahrain.

Kali ini, turnamen mini U-19 sebagai persiapan para penggawa Indra Sjafri menghadapi gelaran Piala AFC U-19 yang akan dimulai pada Oktober 2018 yang juga digelar di Indonesia.

Menengok negara calon lawan Garuda U-19 pada turnamen mini tersebut, memang akan menjadi rival Indonesia saat Piala AFC mendatang. Namun pada gelaran sepak bola tertinggi di Asia tersebut, para peserta turnamen mini berada dalam grup terpisah.

Indonesia pada Piala AFC nanti berada di Grup A bersama Cina Taipe U-19, Qatar U-19, dan Uni Emirates Arab (UEA) U-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement