Rabu 05 Sep 2018 22:13 WIB

Barzagli: Jika Ronaldo Sudah Cetak Gol, Ia tak akan Berhenti

Ronaldo memberi dampak positif di ruang ganti Juventus

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Bek tengah Juventus, Andrea Barzagli (tengah)
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Bek tengah Juventus, Andrea Barzagli (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek senior Juventus Andrea Barzagli mendukung rekan barunya Cristiano Ronaldo yang mendapatkan kritik karena belum kunjung mencetak gol buat Bianconeri. Sudah tiga laga bermain penuh di Liga Italia, CR7 masih belum jua mencatatkan namanya di papan skor.

Menurut Barzagli, Ronaldo hanya menunggu untuk gol pertamanya di Serie A. Bila pemain asal Portugal itu sudah membuka keran gol, Barzagli yakin CR7 tidak akan berhenti membuat gawang lawan menderita.

"Kalau dia sudah mulai membuka catatan golnya, ia tidak akan dapat dihentikan," kata Barzagli, dikutip dari Football Italia, Rabu (5/9).

Juventus membeli Ronaldo seharga 115 juta euro dari Real Madrid. Ia diharapkan mampu membawa Bianconeri mengakhiri paceklik gelar di kompetisi Eropa.

Menurut Barzagli, wajar Ronaldo membutuhkan waktu lebih untuk beradaptasi dengan lingkungan baru baik dengan Juventus atau di Italia. Pemain terbaik dunia itu cukup lama berada di iklim liga yang gaya sepak bolanya selalu menyerang. Sementara di Serie A punya gaya sepak bola bertahan.

Di luar catatan gol yang belum dimulai Ronaldo, Barzagli membeberkan dampak positif kehadiran eks Manchester United itu di ruang ganti Juventus. Menurut dia, peran Ronaldo sangat terasa terutama dalam menularkan mental selalu menang buat semua rekan-rekannya.

"Jangan pertanyakan lagi cara mencetak gol kepada Ronaldo. Ia sudah terbukti untuk itu," ujar Barzagli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement