Rabu 05 Sep 2018 22:56 WIB

Mignolet Mundur dari Skuat Belgia

Liverpool berharap Mignolet akan fit untuk laga tandang ke markas Tottenham Hotspur.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Simon Mignolet
Foto: EPA/PETER POWELL ED
Simon Mignolet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Liverpool Simon Mignolet telah mundur dari skuat Belgia untuk pertandingan melawan Skotlandia dan Islandia karena cedera tangan. Sebelumnya, Mignolet telah dipanggil oleh Roberto Martinez untuk pertandingan persahabatan pada Jumat (7/9) di kandang Skotlandia, Hampden Park. Setelah itu, Belgia akan melakoni pertandingan Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) di Islandia, Selasa (11/9).

Liverpool berharap Mignolet akan fit untuk laga tandang ke markas Tottenham Hotspur pada Sabtu (15/9). Pemain berusia 30 tahun ini merupakan kiper kedua Liverpool musim ini, menyusul kedatangan Alisson Becker dari Roma dan kepergian Loris Karius ke Besiktas.

Tetapi karena cederanya ini, Juergen Klopp akan memanggil salah satu kiper berusia 19 tahun mereka Kamil Grabara atau Caoimhin Kelleher, untuk berjaga di bangku cadangan. Kedua penjaga gawang muda ini sudah tampil dalam pramusim tetapi belum pernah dimainkan di laga kompetitif The Reds.

Mignolet sebelumnya sempat membuat Klopp marah karena curhatannya di media. Ia berharap pindah ke klub lain yang dapat memberinya jam terbang lebih banyak. Namun ia mengungkapkannya ke publik tanpa terlebih dahulu berbicara bos Liverpool itu. Meskipun demikian pelatih asal Jerman itu tegas, tidak akan melepasnya.

Kabarnya, Klopp juga tidak akan melakukan rotasi pemain di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Ia melakukannya musim lalu ketika memilih Karius menjadi starter di pertandingan Eropa menggantikan Mignolet yang bertugas di Liga Primer Inggris. Namun setelah kedatangan Alisson, ia meniadakannya. Ini akan menjadi berita buruk bagi Mignolet.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement