Kamis 06 Sep 2018 07:57 WIB

Trezeguet: Juventus Sangat Menginginkan Trofi Liga Champions

Salah satu langkah ambisius Juventus adalah merekrut Cristiano Ronaldo.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
David Trezeguet
Foto: juventus.theoffside.com
David Trezeguet

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda Juventus David Trezeguet memprediksi klubnya bakal tampil habis-habisan musim ini demi gelar Liga Champions Eropa. Terakhir kali Juve meraih trofi tersebut pada 1996 silam.

Setelah itu, pasukan hitam putih sempat lolos ke lima final. Namun tak satu pun berujung kemenangan.

Trezequet menegaskan, trofi kompetisi terelite Benua Biru itu sangat dinantikan klub dan penggemar Juve. Dalam beberapa tahun terakhir, Juve semakin dekat menggapai gelar tersebut.

"Ini target yang sulit, tentu tidak akan mudah. Saya pikir dengan pemain baru, mereka menunjukkan, mereka ingin mendapatkan trofi yang penting itu," kata tokoh berkebangsaan Prancis kepada Sky mengutip dari Football Italia, Kamis (6/9).

photo
Cristiano Ronaldo

Salah satu langkah ambisius Juventus adalah merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Masih ada sejumlah pemain anyar Juve, di antaranya Joao Cancelo dan Emre Can.

Ronaldo belum menemukan ketajaman. Padahal dalam tiga partai Serie A Italia, peraih lima ballon d'Or (pemain terbaik dunia) itu selalu tampil penuh 90 menit.

Menurut Trezeguet, pemain berjuluk CR7 adalah profesional sejati. Ia paham akan budaya sepak bola Negeri Spaghetti. Dengan sendirinya keran gol pria Portugal itu bakal terbuka. "Kita berbicara tentang pemain yang luar biasa. Ia ingin menunjukkan kualitasnya, ia berlatih sangat keras," ujar tandem sejati Alessandro Del Piero itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement