Kamis 06 Sep 2018 13:16 WIB

Morata Sulit Percaya Ronaldo Mau Terima Pinangan Juventus

Ia mengira CR7 akan ke klub Inggris atau pergi ke luar Eropa dengan gaji selangit.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Alvaro Morata
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Chelsea Alvaro Morata menyatakan kegamangannya melihat Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus. Morata awalnya mengira mantan rekannya di Los Blancos itu masih akan memperpanjang masa pengabdiannya di Santiago Bernabeu.

"Orang-orang mengatakan kepada saya termasuk orang tua saya kalau Ronaldo akan ke Juventus. Saya tidak percaya. Tapi saya akhirnya percaya ketika direktur Juventus langsung yang mengatakannya," kata Morata dikutip dari Football Italia, Kamis (6/9).

photo
Cristiano Ronaldo

Morata awalnya mengira bila Ronaldo hengkang dari Madrid, maka CR7 akan bergabung ke klub Inggris atau pergi ke luar Eropa yang akan membayarnya dengan gaji selangit. Tapi Ronaldo memilih Juventus. Bianconeri harus merogoh kocek 115 juta euro dan membayar gaji 30 juta euro per tahun.

Morata senang karena ia tahu Bianconeri merupakan klub yang tepat untuk CR7. Bagi pemain yang pernah membela Juventus dan Madrid itu, Ronaldo tetap akan tampil kompetitif di level tertinggi. Karena El Merengues dan La Vecchia Signora sama-sama klub yang punya sederet ambisi.

Pemain timnas Spanyol itu juga menilai adaptasi Ronaldo dengan Serie A Liga Italia belum berjalan mulus. Menurut Morata, hanya perlu sedikit waktu menantikan Ronaldo menemukan sentuhan terbaiknya di Juventus. "Setiap awal musim orang selalu menduga dia sudah menurun. Tapi ia tetap saja mencetak banyak gol. Kita nantikan saja," jelas dia.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement