Kamis 06 Sep 2018 14:04 WIB

Albiol Prediksi Ronaldo Sulit Capai 40 Gol di Italia

Menurut Albiol, perbedaan pola permainan di Spanyol dan Italia sangat signifikan.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Bek sayap SSC Napoli Raul Albiol memprediksi akan sulit buat Cristiano Ronaldo mendapatkan 40 gol dalam semusim di Serie A Italia. Menurut Albiol, perbedaan pola permainan di Spanyol dan Italia sangat signifikan.   

Ia mengatakan, ruang untuk pemain dengan posisi Ronaldo tidak selalu mudah untuk mencetak banyak gol di Negeri Piza. "Sulit mencetak 40 gol satu musim di Liga Italia," kata Albiol, dikutip dari Football Italia, Kamis (6/9).

Baca Juga

Pernyataan Albiol tidak untuk tujuan merendahkan kualitas Ronaldo. Albiol sama-sama datang ke Real Madrid dengan CR7 pada 2009 lalu pada era kedua Florentino Perez. Albiol pindah ke Napoli sejak 2013. Artinya ia empat tahun bermain bersama Ronaldo di Los Blancos.

Albiol yang memasuki tahun kelima dengan Napoli sudah paham betul cara pemain Italia dalam menerapkan pola bertahan. Kenyataannya, selama ini, belum ada satu pun pemain yang bisa mencetak 40 gol satu musim di Seri A. Jumlah terbanyak baru dicatatkan Gonzalo Higuain sebanyak 36 gol pada musim 2016-2017. 

Ronaldo datang ke Juventus dengan mahar 115 juta euro. Pemain asal Portugal tersebut sudah memainkan tiga pertandingan secara penuh yakni melawan Chievo Verona, SS Lazio dan AC Parma. Tapi peraih Ballon d'Or lima kali tersebut belum mencetak gol untuk Juventus.

Di sisi lain, anaknya justru tampil impresif bersama Juventus U-9. Ronaldo Jr. mencetak empat gol dalam satu pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement