Kamis 06 Sep 2018 21:20 WIB

Enrique Larang Pemain Pakai Ponsel, Isco Senang

Sejumlah penggemar mempertanyakan penunjukan Enrique sebagai suksesor Lopetegui.

Luis Enrique.
Foto: EPA/Mariscal
Luis Enrique.

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID -- Gelandang Spanyol Isco mengatakan, ia menyambut hangat larangan penggunaan telepon seluler (ponsel) saat para pemain makan bersama yang diterapkan oleh pelatih Spanyol Luis Enrique. Ia mendukung ide-ide sepak bola sang pelatih baru dan latihan-latihan pengembangan tim.

"Selalu merupakan hal yang bagus untuk memiliki sedikit disiplin, tidak menggunakan telepon pada saat makan merupakan ide bagus bagi saya. Hari-hari ini kami lebih sering fokus pada mesin dibandingkan berbicara dengan rekan-rekan setim kami," kata Isco pada konferensi pers, Kamis (6/9).

Spanyol akan memainkan pertandingan pertama di bawah asuhan mantan pelatih Barcelona Luis Enrique pada Sabtu (8/9) dengan bertandang ke markas Inggris pada pertandingan pembukaan UEFA Nations League. Kemudian menjamu Kroasia pada Selasa pekan depan.

photo
Pemain Spanyol Isco berebut bola dengan pemain Rusia Ilya Kutepov pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara Rusia melawan Spanyol, di Stadion Luzhinik, Moskow, Ahad (1/7).

Penampilan terakhir Spanyol merupakan hal yang mengejutkan ketika disingkirkan tuan rumah Rusia di Piala Dunia 2018 lewat adu penalti. Ini menyusul hasil imbang 1-1 di waktu normal pada babak 16 besar.

Sejumlah penggemar dan pengamat mempertanyakan penunjukan Luis Enrique sebagai suksesor Julen Lopetegui karena hubungan kurang harmonisnya dengan media. Enrique juga tidak menyembunyikan rasa tidak sukanya terhadap Real Madrid di masa lalu.

Bagaimanapun, Isco yang juga merupakan bintang Real Madrid, mengatakan, timnya telah beradaptasi dengan metode-metode latihannya serta ide-ide anehnya di luar lapangan, seperti saat ia membuat para pemain menuju ruang teka-teki escape room pada Rabu (5/9). Para partisipan baru dapat membuka ruang ganti dengan menyelesaikan puzzle.

"Escape room sangat bagus, kami dapat mengurangi hubungan (dengan peralatan elektronik) dan banyak tertawa. Kami harus menemukan kunci dan memecahkan teka-teki," kata Isco. "Kami sangat senang dengan dia dan kami senang mengenai memulai hal-hal penting di pertandingan-pertandingan, maka kami dapat tahu apa level kami saat ini."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement