Jumat 07 Sep 2018 09:34 WIB

Chiellini Harapkan Posisinya di Timnas Motivasi Pemain Muda

Italia akan menghadapi Polandia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Bek Juventus, Giorgio Chiellini kembali ke tim nasional Italia. Sempat di ambang pensiun dari tugas internasional, kapten Bianconeri itu berubah pikiran.

Jika diturunkan, Chiellini akan menjaga pertahanan Gli Azzurri pada laga melawan Polandia. Kedua kubu bertemu di kompetisi Liga antar negara-negara Eropa di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Sabtu (8/9) dini hari WIB.

"Sebelumnya saya tidak yakin akan kembali, tetapi antusiasme yang dibawa oleh pemain-pemain muda memotivasi saya. Ada ketenangan dan keinginan untuk berkembang di tempat latihan. Kami ingin mencoba hal baru tanpa melihat ke belakang," kata bek tengah 34 tahun dalam sebuah konferensi pers, mengutip dari Football Italia, Jumat (7/9).

Italia baru melewati momen berat. Chiellini dan rekan-rekan gagal ke Piala Dunia 2018.

Ini partai resmi pertama Azzurri usai kegagalan itu. Chiellini berharap kehadirannya berdampak positif di kamar ganti Nasionale.

"Saya harap kehadiran saya tidak menjadi masalah bagi tim ini," ujarnya.

Ia ingin membagi pengalaman dan mentalitas pemenang kepada para pemain muda. Menurut Chiellini, Gli Azzurri tak kekurangan bakal hebat.

Ini tugas pertama Roberto Mancini sebagai pelatih Azzurri di partai resmi. Italia dan Polandia tergabung di Liga A (divisi teratas) Grup Tiga.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement