Jumat 07 Sep 2018 10:01 WIB

Zabaleta Minta Pemain Beri Kepercayaan ke Pellegrini

West Ham kalah di empat pertandingan pertama mereka di Liga Primer musim ini

Pablo Zabaleta
Foto: Reuters/Phil Noble
Pablo Zabaleta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek West Ham United, Pablo Zabaleta meminta rekan-rekannya meningkatkan kerja sama tim dan memberi kepercayaan tinggi pada pelatih baru mereka Manuel Pellegrini. Zabaleta tidak ingin West Ham berjuang di pertarungan zona degradasi.

West Ham menelan kekalahan pada empat pertandingan pertama Liga Primer musim ini. Membuat tekanan tinggi pada Pellegrini serta akuisisi terhadap sejumlah pemain dengan nilai yang besar.

"Ini serupa dengan musim lalu ketika kami tidak tampil dengan baik dan itu berat, namun kami tidak menginginkannya. Kami telah melihat tim-tim bagus turun (divisi) sebelumnya, maka kami harus berjuang," kata Zabaleta kepada media Inggris.

Ia mengatakan kehadiran Pellegrini tentu membutuhkan waktu adaptasi terhadap pemain. Untuk itu kerja sama dari pemain agar mengerahkan yang terbaik menjadi hal penting.

"Kami memiliki kualitas di tim namun para pemain perlu tampil bagus... Anda mempercayai cara ia (Pellegrini) bekerja dengan tim-tim yang ia latih sebelumnya," kata Zabaleta. 

(baca juga: Main di Olimpiade, Christopher Minta Dukungan Erick Thohir)

West Ham mendatangkan mantan manajer Manchester City dan Real Madrid itu untuk menggantikan David Moyes pada Mei. Zabaleta mengatakan orang baru memerlukan waktu untuk mengaplikasikan filosofinya.

"Mungkin untuk pertama kalinya ia tidak memiliki kualitas yang sama di tim seperti yang ia latih sebelumnya. Maka mungkin ia akan memerlukan waktu lebih banyak dibanding klub-klub lain untuk meracik semuanya," tambah Zabaleta, yang menghabiskan tiga tahun di City di bawah asuhan Pellegrini.

West Ham akan melawat ke markas Everton setelah jeda internasional, diikuti dengan pertandingan kandang melawan Chelsea dan Manchester United.

"Di Manchester City, ada begitu banyak kualitas, kami memenangi pertandingan demi pertandingan dengan mudah. Di sini berbeda. Namun ia adalah orang hebat, manajer yang hebat, dan akan berusaha untuk menemukan cara terbaik untuk mendapatkan hasil-hasil bagus," kata Zabaleta.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement