Sabtu 08 Sep 2018 09:15 WIB

Belgia Pesta Gol, Hazard Dipuji Pelatih

Hazard membawa standar serangan timnya di atas rata-rata

Rep: Eko Supriyadi / Red: Didi Purwadi
Eden Hazard
Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Timnas Belgia menang besar atas Skotlandia 4-0 dalam laga persahabatan di Hampden Park, Glasgow, Jumat (7/9) waktu setempat. Pelatih Belgia, Roberto Martinez, memuji penampilan Eden Hazard yang berperan sebagai kapten dan juga menyumbangkan satu gol.

Menurut Martinez, Hazard membawa standar serangan timnya di atas rata-rata, sebelum ia digantikan di menit ke-56. ''Dia sedang dalam momen yang baik dan dia membawa apa yang dia lakukan di Piala Dunia,'' kata dia, dikutip dari FourFourTwo, Sabtu (8/9).

Martinez mengatakan, sebagai seorang kapten, Hazard memang harus memberikan standar sikap seperti itu. Sebab berbahaya jika seorang bermain sepak bola tanpa mengerahkan segala kemampuannya.

photo
Kapten Timnas Belgia, Eden Hazard (kanan), melepaskan tembakan saat menghadapi Skotlandia di laga uji coba di Hamden Park, Glasgow, Inggris, Jumat (7/9).EPA-EFE/Robert Perry

''Hazard memberikan apa yang Anda inginkan dari seorang kapten. Saya tidak berpikir ada yang salah dengannya saat mencoba mencari tempat yang tepat dan menarik orang keluar,'' ujar Martinez.

Selain Hazard, striker Manchester United Romelu Lukaku juga menyumbangkan satu gol. Sementata dua gol sisanya dibuat oleh Michy Batshuayi.

Hasil ini menjadi modal positif bagi Belgia yang masuk Liga A di Liga Negara UEFA. Belgia berada di Grup 2 bersama Swiss dan Islandia. Dan, Belgia akan mengawalinya dengan menghadapi tuan rumah Islandia pada 11 September.

photo
Kapten Timnas Belgia, Eden Hazard (kanan), menggocek bola saat menghadapi Skotlandia di laga uji coba di Hamden Park, Glasgow, Inggris, Jumat (7/9).EPA-EFE/Robert Perry

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement