Sabtu 08 Sep 2018 10:19 WIB

McLeish: Skotlandia Kalah Kelas Dari Belgia

Belgia mampu menjaga ketenangannya hingga akhir laga.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi
Alex McLeish
Foto: EPA-EFE/Jose Mendez
Alex McLeish

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Timnas Skotlandia harus mengakui keperkasaan tim tamu Belgia setelah dikalahkan 4-0 dalam pertandingan persahabatan pada Sabtu (8/9) WIB. Pelatih Skotlandia, Alex McLeish mengatakan, skuatnya membuat banyak kesalahan.

Meski McLeish telah mendorong timnya untuk bermain dengan baik dan membangun tim, namun Belgia masih lebih baik karena mereka tim yang telah bersama selama lima tahun bahka lebih. ''Mereka top, tim top. Kami adalah penyebab kekalahan kami. Kesalahan ini seharusnya mudah dihindari,'' kata McLeish, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (8/9).

Meskipun demikian, McLeish menyadari laga melawan tim peringkat dua FIFA itu memang sulit. Meski mencoba menyamai level skuat asuhan Roberto Martinez itu, tapi Belgia memiliki level yang lebih tinggi.

Belgia, lanjut McLeish, mampu menjaga ketenangannya hingga akhir laga. Selain itu, dirinya juga mengaku timnya tidak cukup bagus untuk menjebol gawang Thibaut Courtois.

Setelah ini, Skotlandia akan berhadapan dengan Albania di Liga Nasional UEFA. Sementara Belgia akan melawan Islandia di laga pembuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement