Ahad 09 Sep 2018 02:02 WIB

Sacchi Sebut Balotelli tak Punya Kecerdasan

Mantan pelatih timnas Italia mengkritik penampilan timnas Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Arrigo Sacchi
Foto: EPA/Adam Ciereszko
Arrigo Sacchi

REPUBLIKA.CO.ID, ITALIA -- Mantan pelatih timnas Italia Arrigo Sacchi melempar kritik pedas terhadap penampilan Gli Azzurri saat berjumpa Polandia pada laga perdana Liga Bangsa-Bangsa. Kritikan tersebut khususnya tertuju pada striker Mario Balotelli yang dinilai tidak memiliki kecerdasan.

"Saya akan mengatakan bahwa itu adalah olahraga tim. Anda hanya perlu beberapa ide dalam sepak bola tetapi, mereka harus memperjelas," tegas Sacchi kepada Radio Deejay disadur Football Italia, Ahad (9/9).

Italia tampil dibawah tekanan sejak menit pertama saat menjamu Polandia di Stadion Renato Dall'Ara beberapa hari kemarin. Bahkan tim besutan Roberto Mancini tertinggal lebih dulu melalui gol Piotr Zielinski sebelum penalti Jorginho menyelamatkan wajah 'Si Biru Laut'.

Mancini menurunkan skema 4-3-3 dengan mengandalkan trisula Lorenzo Insigne, Mario Balotelli, dan Federico Bernadeschi di lini gedor. Namun, yang menjadi sorotan pelatih 72 tahun adalah penampilan bomber OGC Nice, Balotelli. Ia mengatakan bahwa Italia membutuhkan pemain yang bersemangat dan mampu bermain secara tim.

"Sepak bola adalah tentang kolektivitas dan kecerdasan yang terhitung dari diri Anda. Balotelli berkeliaran sendiri dan bahkan tak mencoba untuk bermain sesuai rencana. Melihat itu, apa yang harus kamu katakan?," ujar Sacchi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement