Ahad 09 Sep 2018 15:12 WIB

Enrique Sanjung De Gea Usai Kemenangan Spanyol Atas Inggris

Sang kiper mementahkan sejumlah peluang emas tuan rumah di Wembley.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
David De Gea (kiri).
Foto: AP Photo/Frank Augstein
David De Gea (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Spanyol membuka kiprah pada Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) dengan hasil positif. Skuat La Roja mengalahkan Inggris 2-1 di Stadion Wembley, London, Ahad (9/9) dini hari WIB. Kedua tim tergabung di Grup 4 Liga A.

Salah satu kunci sukses kemenangan tim Matador terletak pada sosok David de Gea. Sang kiper mementahkan sejumlah peluang emas tuan rumah di Wembley.

Pelatih Luis Enrique pun tak segan mengangkat jempol untuk penjaga gawang Manchester United itu. "Saya sangat senang dengan penampilan David," kata entrenador 48 tahun, dikutip dari Four Four Two, Ahad (9/9).

Sebelumnya De Gea sempat dihujani kritikan. Penjaga gawang 27 tahun itu dinilai tampil buruk pada Piala Dunia 2018. Ia sempat membuat blunder dalam laga fase grup Spanyol.

Namun Enrique tetap percaya pada jebolan akademi Atletico Madrid ini. Bagi Enrique, De Gea salah satu kiper terbaik dunia.

"Dia telah membuktikan di Liga Primer Inggris setiap pekan. Saya tidak pernah meragukannya. Terkadang kesalahan membuat Anda tumbuh dan berkembang," ujar eks juru taktik Barcelona ini.

Dua gol el Matador dicetak Saul Niguez dan Rodrigo. Adapun gol Tiga Singa lahir dari Marcus Rashford.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement