Ahad 09 Sep 2018 18:10 WIB

Nedved: Ronaldo yang Ingin Gabung ke Juventus

Ronaldo yang menginginkan pindah ke Juventus demi mencari tantangan baru.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Direktur Juventus Pavel Nedved membeberkan proses pembelian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Bianconeri berhasil mendaratkan pemain terbaik dunia itu ke Stadion Allianz setelah membayar mahar 115 juta euro ke Real Madrid. 

Nedved mengatakan publik mengira Juventus yang lebih dulu mengincar CR7 untuk mewujudkan trofi Liga Champions. Tapi kenyataan sebenarnya, kata pria asal Republik Ceska itu, Ronaldo yang menginginkan pindah ke Juventus demi mencari tantangan baru.

Baca Juga

"Ronaldo yang mau pindah ke Juventus Ia ingin ada pengalaman baru dan menjadikan Juve sebagai jalan keluar dari Santiago Bernabeu," kata Nedved, dikutip dari Football Italia, Ahad (9/9).

Nedved mengatakan, intinya antara Juventus dan Ronaldo sama-sama saling membutuhkan. La Vecchia Signora butuh pemain dengan pengalaman dan mental baja agar bisa mengakhiri puasa gelar Liga Champions sejak 1996. 

Sedangkan Ronaldo, kata Nedved, merasa sudah cukup mengabdi untuk Los Blancos setelah menjuarai Liga Champions tiga kali beruntun. 

Menurut Nedved, Juventus cukup realistis membeli pemain dengan kualitas mumpuni seperti Ronaldo. Ronaldo layak dinilai seharga 115 juta euro meskipun usianya sudah 33 tahun. Selain Ronaldo yang masih prima, Nedved melihat kapten Portugal itu menularkan energi positif buat semua pemain Juventus dan klub-klub Serie A lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement