Ahad 09 Sep 2018 18:23 WIB

Tak Dicampuri Orang Tua, Kevin Sanjaya Atur Sendiri Keuangan

Kevin mengakui keuangannya merupakan tanggung jawabnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
 Pebulu tangkis Indonesia   Kevin  Sanjaya dan Marcus Fernaldi berfoto bersama usai prosesi penyerahan medali  pertandingan final cabang bulu tangkis nomor ganda  putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pebulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi berfoto bersama usai prosesi penyerahan medali pertandingan final cabang bulu tangkis nomor ganda putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Dompet atlet bulu tangkis nasional Kevin Sanjaya semakin tebal usai mendapat medali emas ganda putra dengan Marcus Gideon di Asian Games 2018 lalu. Terakhir, Kevin baru saja mendapatkan bonus sebesar 600 juta rupiah dari klub asalnya PB Djarum.

Bonus Rp 1 miliar dari pemerintah sudah dia dapatkan. Bahkan beberapa pihak memberikan lempengan emas, jam tangan hingga voucher makan satu tahun.

Baca Juga

Kevin mengakui keuangannya merupakan tanggung jawabnya. "Kalau keuangan, orang tua sudah pasrahin ke saya sendiri. Jadi nggak ikut campur lagi," ujar pemain berusia 23 tahun ini. 

Kevin mengaku belum memikirkan terlalu jauh hasil dari kerja kerasnya bersama Marcus. Namun, ia mengaku sudah punya sejumlah rencana walau belum dieksekusi.

Pemain yang dijuluki Minion ini berjanji akan menjaga konsistensi pada setiap turnamen agar tidak menurun. 

"Pasti nggak akan pernah puas dengan memotivasi diri pada setiap turnamen. Banyak yang mau mengalahkan saya dan lebih termotivasi lagi," tegas Kevin.

Kini, Kevin dan Marcus tengah mempersiapkan diri berlaga pada turnamen terdekat, yakni Jepang Terbuka yang dimulai pada 11 September. Meski namanya sedang diatas daun, Kevin tidak terlena. 

"Latihan nggak boleh lewat. Seadanya persiapan, tapi tetap memberikan yang terbaik nanti," jelas Kevin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement