Ahad 09 Sep 2018 20:19 WIB

Andrea Dovizioso Juarai GP Misano

Pembalap Italia itu membawa Ducati juara lagi setelah 11 tahun absen juara di Misano.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso
Foto: MotoGP
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Pembalap Italia Andrea Dovizioso berhasil memenangkan Grand Prix (GP) Misano, Italia, setelah balapan sebanyak 27 putaran. Pembalap Ducati itu untuk pertama kalinya memenangkan GP di negaranya sendiri di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Ahad (9/9).

Dovi mengalahkan pembalap Honda Factory Team Marc Marquez yang finis di urutan dua dan pembalap Honda Racing Manufacturing Team Cal Cruthclow di urutan tiga. Ia juga membawa Ducati juara lagi di Misano setelah 11 tahun absen juara.

Pembalap 32 tahun tersebut nyaris tanpa perlawanan di Misano. Dovi mengawali start dari urutan empat. Tapi ia berhasil mengandalkan kinerja Ducati yang tampil di kandang sendiri. Kemenangan Dovi juga diwarnai oleh kecelakaan yang dialami peraih pole position Jorge Lorenzo di lap ke-25 atau dua lap menjelang finis.

Pembalap legendaris Yamaha Valentino Rossi hanya menyelesaikan balapan di urutan tujuh. Posisi ini persis dengan urutan start Rossi di awal balapan.

Hasil ini membuat posisi Dovi di klasemen pembalap MotoGP naik ke peringkat dua. Ia mengumpulkan 154 angka atau di belakang Marquez yang unggul jauh dengan 221 angka. Dovi menyalip perolehan poin Rossi yang baru mengumpulkan 151 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement