Ahad 09 Sep 2018 22:33 WIB

Persib tak Khawatir Stok Kiper Terbatas

Persib saat ini hanya memiliki dua kiper, yakni I Made Wirawan dan M Natshir.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
M. Natshir
Foto: persib
M. Natshir

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung bersiap memulai kompetisi Liga 1 dengan kembali melakukan latihan rutin. Pada pekan pertama usai jeda kompetisi, Persib melakukan latihan fisik untuk menaikkan tingkat kebugaran para pemain.

Sayangnya, Persib saat ini hanya memiliki dua penjaga gawang. Yakni I Made Wirawan dan M Natshir. Penjaga gawang jebolan Diklat Persib Aqil Savik harus absen karena membela timnas U-19.

Penjaga gawang Persib M Natshir mengaku tidak khawatir tipisnya pasokan kiper dapat mempengaruhi timnya di lapangan. Namun ia paham kompetisi masih panjang dengan dimulainya putaran dua ini.

"Kalau hati-hati kami malah suka takut, kena apa itu, jadi nakut-nakutin, jadi main lepas saja," ujar Deden, sapaan Natshir, di SPOrT Jabar, pada pekan ini.

Deden menyebut, jajaran pelatih pasti sudah memperhitungkan hal tersebut. Termasuk antisipasi jika dibutuhkan penjaga gawang untuk skuat Maung Bandung. "Kami menjalankan latihan sama bermain seperti biasa, tapi ketika ada salah satu yang bermasalah, balik lagi ke pelatih mau kaya gimana," jelas dia.

Persib memulai kompetisi dengan mendaftarkan empat penjaga gawang, yakni I Made Wirawan, M Natshir, Imam Arief, dan Aqil Savik. Masuk putaran kedua, Imam Arief hengkang menuju PSM Makassar. Sementara Persib tidak menambah amunisi penjaga gawangnya.

Pelatih kiper Persib Anwar Sanusi mengakui kekurangan timnya ini. Namun ia menyebut, sebisa mungkin penjaga gawang tidak dibebani oleh kurangnya pasokan. "Kami akan me-maintance supaya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, terutama cedera," kata Anwar.

Anwar berharap, kondisi dua kiper yang tersisa terjaga setidaknya hingga Aqil selesai membela timnas. "Mudah-mudahan dengan kemampuan yang ada, pola latihan yang terjaga tidak akan terjadi cedera. Itu saja yang kami khawatirkan. Mudah-mudahan lancarlah," terang mantan pemain Persib ini.

Selain menjaga pemainnya, Anwar mengaku telah menyiapkan beberapa antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti mempromosikan pemain dari Persib U-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement