Ahad 09 Sep 2018 22:37 WIB

Menjaga Kualitas Tubuh, April Ross Lakukan Latihan Plank

April Ross masih memiliki target untuk tampil di Olimpiade 2020 Tokyo.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
April Ross
Foto: EPA/CHRISTIAN BRUNA
April Ross

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet voli berparas cantik April Ross mengungkapkan kunci sukses untuk terus menjaga kebugaran saat menjalani pertandingan. Ia mengaku sering melakukan olahraga ini untuk menciptakan kekuatan dalam tubuhnya.

Menginjak usia yang terbilang sudah tidak muda, April Ross masih memiliki target untuk tampil di Olimpiade 2020 Tokyo.

Berbagai kesiapan untuk menjaga bentuk tubuh yang fit agar tampil di Olimpiade mendatang dilakukan April Ross. Ia mengatakan, selalu melakukan latihan fisik yang cukup menantang.

"Ini adalah gerakan atau latihan yang baru bagi saya," ujar Ross dikutip ESPN Women, Senin (3/9).

Wajar bila April Ross punya tubuh penuh otot lantaran sering berolahraga plank. Awalnya Ross melakukan olahraga plank selama 20 detik.

"Saya memulai dengan hanya menggunakan papan samping selama 20 detik sekitar sekali atau dua kali sepekan. Saya pikir saya telah melakukan setiap gerakan dan hampir tidak pernah sakit, olahraga ini menantang saya," sambung dia.

Plank merupakan salah satu jenis latihan fisik yang cukup menantang. Melakukannya satu menit dianggap sudah cukup sulit bagi wanita yang sukses menggondol dua medali emas di Olimpiade.

Ross bisa dibilang pemain voli pantai paling kawakan di Amerika Serikat. Sejak 2007, ia sudah menggenggam 46 medali. Di London 2012, ia merebut perak bersama Jennifer Kessy. Di Rio 2016, ia membawa pulang perunggu bersama Kerri Walsh Jennings.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement