Senin 10 Sep 2018 01:04 WIB

Griezmann Ingin Perkuat Inter Miami di Amerika

Griezmann ingin mengikuti jejak karier David Beckham

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Antoine Griezmann
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann menawarkan dirinya untuk bisa memperkuat tim Inter Miami CF di Liga Amerika (MLS). Penyerang timnas Prancis itu mengaku bersedia bermain bersama klub yang dimiliki mantan bintang Manchester United, David Beckham tersebut.

Griezmann mengatakan, ada dua tim yang saat ini menjadi keinginan untuk bermain. Selain Inter Miami, juga klub yang pernah menampung Beckham pada akhir karier bermainnya, yakni LA Galaxy. Keduanya merupakan anggota MLS. 

"Jika Beckham meminta saya untuk klubnya, saya akan bersedia pergi ke sana. Saya ingin mengakhiri karier saya di Amerika," ujar dia seperti dikutip dari Football Espana, Ahad (9/9).

Griezman punya alasan mengapa menginginkan dua klub tersebut. Selain karena Beckham menjadi salah satu pemain idolanya, dua tim tersebut merupakn tim yang punya hubungan dalam masa karier terakhir bagi mantan kapten timnas Inggris tersebut. Griezman ingin meniru jalan karier Beckham.

"Saya sulit memilih apakah Miami atau Los Angeles. Tapi dua itu tim yang besar. Dan saya, sangat suka dengan adanya Beckham yang memberikan budaya baru dalam sepak bola di Amerika," ujar Griezman.

Ungkapan Griezmann ini sebetulnya cita-cita pada akhir masa karier bermainnya.

Griezman, sejak musim 2016/2018 ingin hengkang. Sejumlah klub-klub besar di Eropa memburu tanda tangan kontraknya. Tetapi, selain karena manajamen Atletico tak mengizinkan, sanksi EUFA terhadap klub tersebut membuat Griezmann memilih bertahan.

Awal musim 2017/2018, rumor tentang Griezmann sempat mencuatkan namanya dalam daftar belanja FC Barcelona. Awal musim 2018/2019, Griezmann juga sempat dikaitkan dengan rencana belanja Paris Saint-German (PSG) di Ligue 1 Prancis. Tetapi sampai hari ini, Griezmann tetap bersama tim asuhan Diego Simeone di Liga Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement