Senin 10 Sep 2018 03:38 WIB

'Cepat atau Lambat, Diego Simeone akan Melatih di Inter'

Diego Simeone sangat mencintai Inter Milan

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Diego Simeone
Foto: EPA-EFE/FERNANDO ALVARADO
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karier kepelatihan Diego Simeone akan berlanjut ke Serie A Italia. Agen pelatih Atletico Madrid tersebut, Natalia mengungkapkan, Simeone suatu saat akan berlabuh sebagai pelatih di Inter Milan. 

"Diego juga mengatakan ke saya. Cepat atau lambat, dia akan ke Inter Milan di Italia," begitu kata Natalia seperti dikutip dari Espana Football, Senin (10/9).

Natalia, selain sebagai agen, merupakan adik kandung Simeone. Keduanya berasal dari Argentina.

"Saya pikir, ini (kepindahan Diego ke Inter) cuma masalah waktu. Dia sangat mencintai Inter," sambung Natalia.

(baca juga: Griezmann Ingin Perkuat Inter Miami di Amerika)

Diego Simeone memang punya jejak sejarah di Inter Milan. Dalam kariernya sebagai pemain, ia pernah memperkuat Nerazzuri selama dua musim pada 1997 sampai 1999. Diego pernah memberikan gelar Piala UEFA 1998 untuk Inter Milan.

Selain pernah bermain bersama Inter Milan, Diego Simeone juga pernah memperkuat SS Lazio selama empat musim, sebelum hijrah ke Atletico Madrid.

Karier kepelatihan Diego dimulai pada 2006. Pada 2011 sampai saat ini, dia menjadi pelatih kepala di Atletico Madrid.

Tujuh musim melatih di La Liga Spanyol, tercatat baru sekali ia memberikan gelar juara La Liga. Yakni pada 2013/2014. Kontrak kepelatihannya di Spanyol baru akan berakhir pada 2020 mendatang.

Namun Natalia mengungkapkan, selama masa kontrak tersebut apa pun bisa terjadi. Termasuk jika keinginannya hijrah ke Inter Milan.

"Saya harus mengatakan, pada akhirnya keinginan Diego yang akan selalu dia utamakan. Dia sudah tujuh tahun bersama Atletico," sambung Natalia.

Bambang Noroyono

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement