Senin 10 Sep 2018 08:54 WIB

MU Incar Van der Sar untuk Dijadikan Direktur Teknis

Van der Sar menegaskan, masih memiliki dua tahun bersama Ajax.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Edwin Van Der Sar
Foto: AP Photo
Edwin Van Der Sar

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Edwin van der Sar dikabarkan akan ditunjuk untuk menjadi direktur teknis Manchester United (MU). Mantan kiper MU yag memenangkan Liga Champions dan empat gelar Liga Primer Inggris tersebut dilaporkan menjadi kandidat untuk peran tersebut.

Van der Sar akan bertanggung jawab sebagai pencari bakat klub dan struktur rekrutmen. Namun skuat Iblis Merah akan sulit membujuk Van der Sar untuk kembali ke Old Traffrord, karena ia saat ini bertindak sebagai direktur di Ajax Amsterdam.

Van der Sar dinilai memberikan kesuksesan bagi Ajax dalam pengembangan model rekrutmen dan penjualan pemain muda yagn menjanjikan. ''Saya melihat (laporannya) beberapa pekan lalu di media, tapi cerita tentang United omong kosong,'' kata Van der Sar dikutip dari Sky Sports, Senin (10/9).

Sebab, Van der Sar menegaskan, masih memiliki dua tahun bersama Ajax. Bahkan, ia mengatakan, akan bertahan lebih lama bersama klub Liga Belanda tersebut. ''Sukses yang kami raih dan inginkan untuk dicapai cukup indah,'' kata dia menegaskan.

Selain Van der Sar, MU juga mengincar direktur teknik FA dan kepala rekrutmen RB Leipzig Paul Mitchell sebagai dua kandidat lainnya. Tugas direktur teknik yang baru akan mengubah jaringan pencarian bakat MU dan membangun filosofi klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement