Selasa 11 Sep 2018 04:10 WIB

Ini Kata Fakhri Husaini Atas Penghargaan pada Haornas ke-35

Ia berterima kasih atas penghargaan yang diberikan pemerintah melalui Kemenpora.

Fakhri Husaini
Foto: Republika/Israr Itah
Fakhri Husaini

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan penghargaan kepada para pelaku olahraga saat acara puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 di Lapangan Kie Raha, Ternate, Ahad (9/9). Salah satu yang menerima penghargaan tersebut adalah Fakhri Husaini, pelatih timnas Indonesia U-16 yang menjuarai Piala AFF 2018 lalu.

Fakhr dianggap pantas mendapatkan penghargaan ini setelah keberhasilannya di Piala AFF lalu. Ia masuk kriteria tema perayaan Haornas kali ini, yaitu Ayo Olahraga, Bangun Indonesia.

Ia berterima kasih atas penghargaan yang diberikan pemerintah melalui Kemenpora pada momen Haornas. "Mewakili pelaku olahraga, mewakili pelatih-pelatih ini tentu akan memotivasi kami lebih giat lagi, lebih keras lagi untuk membangun Indonesia. Tadi malam temanya itu, membangun Indonesia melalui olahraga," kata pelatih kelahiran Lhokseumawe 53 tahun silam saat berbincang dengan Republika.co.id, Senin (10/9).

Selanjutnya, ia mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diraih. Menurut Fakhri ada dukungan yang luar biasa dari pemain, tim, ofisial, asisten pelatih, dan semua yang terlibat di timnas U-16.

"Secara pribadi, ini juga menginspirasi saya untuk berbuat lebih baik lagi untuk Indonesia melalui sepak bola yang merupakan bagian saya," tegasnya.

Fakhri sebenarnya sudah berada di Kuala Lumpur sejak awal September. Namun ia kemudian kembali ke Indonesia menuju Ternate pada Ahad pagi untuk menerima penghargaan tersebut. Keesokan harinya, ia sudah langsung kembali ke Malaysia untuk mendampingi timnya.

Timnas U-16 tergabung di Grup C pada Piala AFC U-16 2018 bersama Iran, Vietnam, dan India. David Maulana dkk akan menghadapi Iran pada laga pertama yang digelar pada 21 September 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Daftar penerima penghargaan Haornas ke-35 kategori pelaku olahraga:

1. Komang Budagama, pelatih PPLP NTB yang membina Lalu M Zohri.

2. Rosida, guru Olahraga SMP 1 Pemenang, NTB yang melatih Lalu M Zohri dan Sudirman Hadi untuk pertama kali.

3. Fransiska Dimitri, pendaki gunung yang menaklukkan tujuh puncak dunia pada 2018. 

4. Mathilda Dwi Lestari pendaki gunung yang menaklukkan tujuh puncak dunia pada 2018. 

5. Ryan Febriansyah, kiper terbaik Street Children World Cup 2018 di Rusia.

6. Galang Hendra Pratama, pembalap motor

7. Nurul Fattilah Kamalia Syah, Juara Junior Half Marathon 21 KM, Beidaihe International Speed Skating Marathon 2018 di Beijing, Cina

8. Ibnu Katsir, guru olahraga dari Bangkalan, Madura.

9. William, atlet ultra marathon/trail run.

10. Meylani Mamangkey, wasit bola voli level Asia.

11. Fakhri Husaini, pelatih timnas U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 2018. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement