Selasa 11 Sep 2018 05:30 WIB

Pelatih Mauritius Wapadai Tiga Pilar Timnas Indonesia

Ia memantau permainan timnas Indonesia melalui rekaman video.

Pelatih Mauritius Fransico Filho (kedua kiri).
Foto: Dok PSSI
Pelatih Mauritius Fransico Filho (kedua kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Mauritius Fransico Filho menyongsong laga uji coba kontra Indonesia dengan cukup serius. Ia memantau permainan timnas Indonesia melalui rekaman video dan mendapatkan gambaran tentang kekuatan tim Merah-Putih.

"Beberapa pemain Indonesia kami waspadai seperti Boaz Salossa, Febri Hariyadi, dan Stefano Lilipaly. Mereka punya kecepatan dan skill yang bagus," kata dia dalam konferensi pers, Senin (10/9), dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga

Akan tetapi, ia menegaskan, Mauritius datang jauh-jauh ke Indonesia bukan untuk dikalahkan. Sebelumnya, Mauritius melawan Singapura dan bermain imbang 1-1.

"Kami tidak bermain dengan baik karena jarak perjalanan ke Singapura sangat jauh dari negara kami," kata Fransisco.

Mauritius sebuah negara kepulauan kecil di Samudra Hindia, sekitar 900 km sebelah timur Madagaskar. Negara dengan mayoritas umat Hindu ini berjarak sekitar 6.400 km dari Jakarta. Dalam ranking FIFA, negeri asal pemain timnas Prancis Vikash Dorasoo ini berada di posisi 155. Adapun Indonesia di peringkat 164.

Francisco mengaku sangat senang sekali bisa berada di Indonesia. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia dan PSSI yang sudah menyambut timnya dengan baik.

"Indonesia saya sudah lihat punya sepak bola yang sangat baik. Saya harapkan besok kami bisa mempertontonkan pertandingan yang baik pula," kata dia.

Indonesia akan menjamu Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9). Laga akan dimulai pada pukul 16.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement