Selasa 11 Sep 2018 16:36 WIB

Resmi, Partai Girona vs Barcelona Berlangsung di AS

Pihak La Liga sudah mengonfirmasi kesepakatan yang sebelumnya mengundang kontroversi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Logo La Liga
Foto: laliga.es
Logo La Liga

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Partai Girona vs Barcelona pada ajang La Liga Spanyol dipastikan berlangsung di Amerika Serikat. Pihak La Liga sudah mengonfirmasi kesepakatan yang sebelumnya mengundang kontroversi. 

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada akhir Januari 2019. Girona berstatus tim kandang pada laga ini. 

"La Liga secara resmi mengonfirmasi rencana menggelar pertandingan kandang Girona melawan Barcelona pada akhir Januari di Miami," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Selasa (11/9).

La Liga bekerja sama dengan Relevant Sports selama 15 tahun. Salah satu permintaan sponsor menggelar pertandingan La Liga di Amerika Serikat. 

Kebijakan tersebut sempat menimbulkan kontroversi. Banyak pemain tidak setuju. Pada awal pekan ini, Presiden La Liga Javier Tebas dan Presiden Asosiasi Pesepak Bola Spanyol David Aganzo bertemu. Mereka membahas ancaman mogok kerja pemain. Namun keputusan itu tak bisa ditahan. 

Girona merupakan salah satu dari empat klub divisi teratas Liga Spanyol yang setuju keputusan ini. Sebab, armada Blanquivermell menerima 4,5 juta euro dari kesepakatan ini serta promosi gratis. Sekitar 1.500 penggemar akan diberikan perjalanan udara dan akomodasi gratis oleh La Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement