Selasa 11 Sep 2018 17:41 WIB

Buka Pekan ke-21, Persipura Menang 1-0 atas Sriwijaya

Satu-satunya gol dalam laga tersebut dicetak gelandang sayap Frisca Womsiwor.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Liga 1
Foto: Ist
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA — Persipura Jayapura membuka pekan ke-21 Liga 1 2018 dengan kemenangan. Menjamu kesebelasan Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (11/9), tim tuan rumah menang tipis 1-0. Satu-satunya gol dalam laga tersebut dicetak gelandang sayap Frisca Womsiwor pada menit ke-26.

Skor 1-0 atas Sriwijaya, menjadi hasil kemenangan paling kecil dalam perjalanan Persipura pada musim berjalan. Namun hasil tersebut tetap memberikan tiga angka tambahan yang membuat Persipura beranjak ke peringkat ketujuh klasemen sementara. Tim asuhan pelatih Amilton Silva Olivera punya koleksi 30 angka hasil delapan kemenangan, enam kali imbang, serta tujuh kali kalah.

Nilai yang sama milik tim peringkat kedelapan Persija Jakarta yang belum melakoni pekan ke-21. Sementara bagi Sriwijaya, kekalahan kali ini menjadi hasil negatif yang ketiga dalam tiga laga terakhir. Sebelum rehat Asian Games 2018, Laskar Wong Kito kandas dua kali dari Madura United 1-2, dan Persib Bandung 2-0. 

Tiga kegagalan berturut, membuat tim asuhan pelatih Subangkit semakin terseok di papan klasemen. Setelah sempat berada di tiga besar klasemen sementara, Sriwijaya kini terlempar dari peringkat 10 besar di tangga ke-12. Tim asal Sumatra Selatan (Sumsel) baru punya modal 26 angka hasil dari tujuh kemenangan, lima kali imbang dan sembilan kali menelan kekalahan. Laskar Wong Kito, terancam karena Persebaya Surabaya dan Arema FC yang berada di peringkat ke-13 dan 14 dengan modal 25 angka namun belum melakoni pekan ke-21.

Saat laga di Mandala antara Persipura Vs Sriwijaya, sejumlah pemain utama dari kedua kesebelasan absen. Striker tuan rumah Boaz Solossa dan gelandang bertahan tim tamu Zulfiandi, sedang memperkuat timnas Indonesia menghadapi Mauritius, Selasa (11/9) di Stadion Wibawa Mukti. Tetapi kedua pelatih masih punya stok pemain lain yang membuat pertandingan kedua kesebelasan tetap tampil terbaik.

Persipura tetap mengandalkan permainan agresif. Tetapi Sriwjaya mampu meladeni permainan lawan. Terbukti Laskar Wong Kito, mampu menahan imbang Persipura tanpa gol sepanjang 25 menit pertandingan. Sayang pada menit ke-26, upaya tuan rumah membuka keunggulan gagal diantisipasi tim tamu. Lewat sepakan keras dari sisi kanan serangan, Womsiwor berhasil menaklukkan kiper Teja Paku Alam dan membuat skor menjadi 1-0. 

Upaya Sriwjaya menyamakan kedudukan kandas sampai babak pertama usai. Di babak kedua, Persipura berusaha menggandakan kedudukan. Namun Sriwijaya memilih bertahan dan melakukan serangan balasan. Tercatat sembilan kali para penggawa tuan rumah berusaha membuat papan skor berubah. Tapi, pertahanan disiplin tim tamu berhasil menggagalkan. Upaya Sriwijaya untuk setidaknya menyamakan juga tak tercapai. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement