Selasa 11 Sep 2018 21:21 WIB

Suarez Hibur Messi Soal Pemain Terbaik FIFA 2018

Ia menilai kapten Blaugrana telah berbuat melebihi pemain mana pun di lapangan hijau.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Lionel Messi
Foto: AP Photo/Eric Alonso
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Luis Suarez ikut 'menghibur' Lionel Messi yang masuk tiga besar kandidat Pemain Terbaik FIFA 2018. Rekan Messi di lini depan Barcelona ini mengatakan, fakta ini tak memengaruhi kabesaran La Pulga. Ia menilai kapten Blaugrana itu telah berbuat melebihi pemain mana pun di lapangan hijau.

"Anda menang dengan gol yang Anda cetak. Itu membuktikan kualitas Anda di lapangan, bukan karena suara pemain atau jurnalis," kata Suarez kepada ESPN, dikutip dari Football Espana, Selasa (11/9).

Baca Juga

Suarez mengisahkan pengalamannya bermain dengan Messi. Ia merasakan daya magis kapten tim nasional Argentina dalam mengatur permainan.

Kalau urusan cetak gol tak perlu diragukan lagi. Messi bahkan bisa berperan sebagai playmaker dengan tingkat akurasi kelas satu.

Messi, menurut Suarez, seperti bisa membaca pemikiran pemain lain. Tidak perlu memberi tahu karena Messi seperti sudah tahu pergerakan rekannya. 

"Bagi saya dan kebanyakan orang dia pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Untuk apa yang dia lakukan di lapangan, Anda tidak perlu mengatakan apa-apa, karena dia sudah melihat segalanya," tutur bomber Uruguay.

Sepanjang musim lalu, Messi tampil dalam 54 laga dan mencetak 45 gol untuk Barcelona di berbagai kompetisi. Ia membantu Barcleona meraih trofi La Liga dan Copa del Rey.

Prestasi tersebut tak membawa nama La Pulga ke posisi tiga besar calon pemain terbaik dunia 2018. Hanya ada Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, dan Luka Modric yang berpeluang menyabet gelar pemain terbaik dunia versi FIFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement