Selasa 11 Sep 2018 22:00 WIB

Leclerc Gantikan Raikkonen pada Balapan F1 Musim 2019

Leclerc akan menjadi salah satu pembalap termuda yang membalap untuk Ferrari.

Kimi Raikkonen.
Foto: Reuters/Olivier Anrigo
Kimi Raikkonen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pembalap rookie berusia 20 tahun asal Monaco Charles Leclerc akan menggantikan pembalap veteran Formula 1 (F1) Kimi Raikkonen di Ferrari pada musim depan. Raikkonen, juara dunia F1 2007 asal Finlandia itu akan pindah ke Sauber. Langkah ini telah diprediksi banyak pihak dan diumumkan kedua tim pada Selasa (11/9).

Leclerc, anak didik Ferrari yang telah lama digadang-gadang untuk promosi ke tim tertua dan paling sukses di balapan ini, melakukan debutnya dengan Sauber musim lalu setelah memenangi gelar Formula Two (F2). Ia kini akan bermitra dengan juara dunia F1 empat kali sekaligus kandidat juara Sebastian Vettel.

"Scuderia Ferrari mengumumkan bahwa pada akhir musim 2018, Kimi Raikkonen akan mengundurkan diri dari perannya saat ini," kata Ferrari. "Sebagai juara dunia untuk Scuderia Ferrari, ia akan selalu menjadi bagian dari sejarah dan keluarga tim. Kami berterima kasih kepada Kimi untuk semua ini dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan ia dan keluarganya."

Ferrari merupakan tim paling glamour di F1 dan Leclerc akan menjadi salah satu pembalap termuda yang membalap untuk mereka.

Raikkonen yang kini berusia 38 tahun menulis pesan di Instagram yang mengumumkan bahwa ia akan kembali bergabung dengan Sauber, tim dengan mesin Ferrari dan disponsori Alfa Romeo, dengan ikatan kontrak dua tahun.

Pembalap Finlandia itu pertama kali membalap untuk Ferrari pada 2001, sebelum pindah ke McLaren dan kemudian ke Ferrari lagi. "Tebak siapa yang kembali? Dua tahun mendatang dengan @sauberf1team! Rasanya sangat menyenangkan untuk kembali ke tempat di mana semua dimulai," tulisnya kepada 974 ribu pengikutnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement