Rabu 12 Sep 2018 16:13 WIB

Wahyu/Ade Susul Menyusul ke Babak Kedua Jepang Terbuka

Selain Wahyu/Ade, Berry/Hardianto juga melaju ke babak kedua

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Pasangan ganda putra Wahyu Nayaka/Ade Yusuf.
Foto: pbsi
Pasangan ganda putra Wahyu Nayaka/Ade Yusuf.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Sejumlah ganda putra Indonesia berhasil lolos ke babak kedua Jepang Terbuka 2018. Setelah Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra, kali ini dua pasangan ganda putra lainnya Berry Angriawan dan Hardianto dan Wahyu Nayaka dan Ade Yusuf Santoso melaju.

Berry/Hardianto mengalahkan pasangan ganda Malaysia Mohammad Arif Abdul Latif dan Nur Muhammad Ayub Azriyn. Di atas kertas, Berry/Hardianto memang unggul secara rangking dunia dari Arif/Ayub. Berry dan Hardianto merupakan pasangan ganda putra peringkat 16 dunia. Lawannya ada di urutan 68 dunia.

Tapi perlawanan cukup ketat didapatkan Berry/Hardianto dari kubu lawan. Bahkan Arif/Ayub mampu memaksakan rubber gim setelah mereka menang di gim kedua dengan skor 21-17.

Barulah di gim ketiga, Berry/Hardianto mampu membungkus kemenangan 21-16.

Di pertandingan lain Wahyu/Ade menang dari pasangan Kanada Jason Anthony Shue dan Nyl Yakura. Pasangan peringkat 24 dunia itu menang lewat rubber gim. Skor akhir adalah  21-17, 15-21 dan 21-18.

Satu lagi pasangan ganda putra Indonesia yang berpeluang menyusul ke babak kedua adalah peringkat satu dunia Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon. Marcus Kevin beberapa saat lagi akan berhadapan dengan pasangan asal Rusia Vladimir Ivanov dan Ivan Sozonov.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement