Rabu 12 Sep 2018 16:28 WIB

Southgate: Rashford akan Menjadi Pemain Top

Southgate mengaku senang dengan mental dan kerja keras Rashford.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Marcus Rashford
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Marcus Rashford

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juru taktik tim nasional (timnas) Inggris Gareth Southgate menyatakan, Marcus Rashford akan menjadi pemain top di masa depan. Meski menjalani awal musim yang sulit di Manchester United (MU), Rashford bermain cukup gemilang bersama timnas.

Pemain berusia 20 tahun itu mencetak dua gol dalam dua laga Inggris melawan Spanyol dan Swiss. Dirinya kini telah mencetak lima gol dalam 27 laga yang telah dijalani. ''Kami tahu betapa semangatnya dia dan kami tahu dia akan menjadi pemain top,'' ujar Southgate dikutip dari Sky Sports, Rabu (12/9).

photo
Gareth Southgate

Southgate mengaku senang dengan mental dan kerja keras Rashford. Apalagi, ia menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam dua laga Inggris di Liga Antarnegara Eropa. Padahal, ada striker sekelas Harry Kane di skuat Tiga Singa tersebut.

Southgate menyadari, belum maksimalnya skuat Inggris, karena sebagian besar dari para pemainnya merupakan pemain inti di klub masing-masing. Sehingga, ia tidak ingin memaksakan para pemain dengan tugas yang berat.

Apalagi, lanjut Southgate, Inggris berhadapan dengan tim terbaik, yaitu Spanyol dan Swiss. Sementara latihan pemainnya juga cukup singkat dengan beberapa pemain baru  bergabung di timnas. ''Kami berharap dan mendorong para pemain karena mereka pesepak bola cerdas dan yang penting mereka paham apa yang terjadi,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement