Rabu 12 Sep 2018 18:40 WIB

Marcus/Kevin Juga Melaju ke Babak Kedua Jepang Terbuka

Marcus/Kevin menang dari pasangan ganda putra Rusia Vladimir Ivanov dan Ivan Sozonov.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Ekspresi pebulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi, saat meraih poin  pada pertandingan final cabang bulu tangkis nomor ganda  putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ekspresi pebulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi, saat meraih poin pada pertandingan final cabang bulu tangkis nomor ganda putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menang mudah dari pasangan ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov dan Ivan Sozonov, di babak pertama Jepang Terbuka 2018. Marcus/Kevin menang dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-15.

Kemenangan ini merupakan kali keempat Marcus/Kevin atas Ivanov/Sozonov yang merupakan pasangan peringkat 15 dunia.

Marcus/Kevin yang mengenakan seragam kuning hitam mengawali gim pertama tanpa adangan berarti. Pasangan peraih medali emas Asian Games itu merebut gim pertama dengan skor 21-15.

Giliran pindah ke bagian selatan lapangan Masashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, laju Marcus/Kevin semakin tidak terhentikan. Interval pertama gim kedua itu mereka lewati dengan keunggulan 11-5.

Setelah itu, keduanya cukup santai menambah angka demi angka sampai pertandingan gim kedua selesai dengan skor 21-15. Kemenangan Marcus/Kevin didapati setelah Sozonov gagal saat servis.

Kemenangan Marcus/Kevin ini menggenapkan pasangan ganda putra Indonesia menjadi lima pasang di babak kedua.

Sebelumnya, wakil Indonesia yang juga menang di babak pertama nomor ganda putra adalah Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, Berry Angriawan/Hardianto, dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement