Rabu 12 Sep 2018 22:45 WIB

Boateng Tolak Tawaran MU Hanya Lewat Telepon

Bukan karena ingin meninggalkan Muenchen, tapi karena hendak mencari tantangan baru.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Bek Bayern Muenchen, Joreme Boateng.
Foto: EPA/Jens Kalaene
Bek Bayern Muenchen, Joreme Boateng.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Jerome Boateng akhirnya mengungkapkan bagaimana ia menolak tawaran Manchester United. Boateng menjelaskan, ia secara pribadi menelepon Jose Mourinho untuk mengatakan alasannya menolak bergabung ke Old Trafford dalam bursa transfer musim panas.

Boateng menyatakan, ia mempertimbangkan tawaran dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United. Bukan karena ia ingin meninggalkan Muenchen, tapi karena hendak mencoba mencari tantangan baru.

"Saya menelepon Jose Mourinho dan memberitahunya bahwa ketertarikannya membuat saya terhormat dan berterima kasih. Saya menjelaskan alasan saya untuk tidak bergabung," ungkap Boateng, dikutip dari ESPN, Rabu (12/9).

Pemain internasional Jerman tersebut menuturkan, sulit baginya untuk meninggalkan Bayern Muenchen. Apalagi, pelatih Muenchen Niko Kovac menunjukkan Boateng penting bagi pelatih dan klub. Tapi, alasan yang disampaikan Boateng menolak MU adalah karena ia menilai runner-up Liga Inggris musim lalu bukan tim yang berpeluang juara di Liga Champions. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement