Kamis 13 Sep 2018 06:22 WIB

Ini 5 Petenis Dunia Penggemar Klub Sepak Bola

Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga favorit.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Reaksi Rafael Nadal pada babak perdelapan final Wimbledon, Senin (10/7).
Foto: EPA/Gerry Penny
Reaksi Rafael Nadal pada babak perdelapan final Wimbledon, Senin (10/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olahragawan umumnya tak hanya menggemari satu cabang olahraga yang digelutinya. Sebagian dari mereka menggemari bahkan ikut memainkan cabang olahraga lain pada waktu senggangnya.

Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga favorit. Sejumlah atlet kelas dunia menyukai permainan si kulit bundar di lapangan hijau, tak terkecuali para petenis profesional. Mereka bahkan punya jagoan masing-masing entah itu pemain, ataupun klub, layaknya fan pada umumnya 

Berikut lima petenis papan atas dunia yang menyukai klub-klub sepak bola besar:

1. Roger Federer

Siapa yang tak mengenal nama Roger Federer di dunia tenis, petenis berusia 37 tahun tersebut sukses mengantongi 20 gelar Grand Slam dengan unggul atas rival-rivalnya seperti Rafael Nadal dan Novak Djokovic.

Kepada surat kabar Swiss Basler Zeitung disadur Express, Rabu (12/9). Federer secara terbuka mengatakan dirinya seorang penggemar berat FC Basel.

"Saya ingin menghadiri lebih banyak pertandingan FC Basel, tetapi untuk saat ini itu sangat sulit karena saya memiliki karier di dunia tenis," tegas Federer.

Tak heran Federer menyukai FC Basel. Sebab, ia lahir dan dibesarkan di Basel, kota dengan populasi 168 ribu orang.

2. Rafael Nadal

Rafael Nadal lahir di Spanyol. Ia merupakan contoh petenis yang benar-benar menggilai sepak bola. Ia bahkan mengklaim seorang Madridista sejak lahir.

Sebelum berkiprah sebagai petenis wahid, Nadal sempat berpikir untuk menjadi pemain sepak bola dan hal tergilanya adalah ingin menduduki kursi presiden klub ibu kota Spanyol tersebut.

"Jika kalian bertanya pada saya apakah saya menginginkannya, menjadi presiden Madrid, tentu saja ya, mengapa tidak," sebutnya kepada El Mundo beberapa waktu lalu.

Namun, di balik rasa cinta yang besar terhadap Los Merengues, Nadal sepertinya juga mendukung tim-tim Spanyol lainnya. Ia sempat terlihat hadir pada partai final Liga Europa musim lalu antara Atletico Madrid versus Arsenal.

"Saya hanya mendukung Madrid. Tapi saya punya banyak tempat dari Atletico Madrid, mereka bermain di final Liga Europa melawan tim Inggris. Saya diundang oleh presiden klub dan saya menghadirinya," kata Nadal dikutip News.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement