Kamis 13 Sep 2018 13:13 WIB

Shaqiri: Klopp Selalu Menuntut Lebih dari Pemain

Hal itu guna menjaga konsistensi permainan Liverpool di liga

Pemain anyar Liverpool, Xherdan Shaqiri (tengah) meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol perdana bagi tim barunya
Foto: AP Photo/Carlos Osorio
Pemain anyar Liverpool, Xherdan Shaqiri (tengah) meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol perdana bagi tim barunya

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Liverpool Juergen Klopp menetapkan standar tinggi bagi pemainnya. Klopp selalu menuntut hal lebih dari pemainnya, baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Dia ingin kami selalu bekerja keras, selalu, di lapangan," ujar pemain sayap Liverpool, Xherdan Shaqiri, dikutip dari Tribal Football, Kamis (13/9).

Shaqiri menyebut Klopp ingin permainan timnya selalu konsisten. Bahkan jika Liverpool sukses memenangkan pertandingan, Klopp tidak pernah langsung puas.

Ia mencontohkan kemenangan 2-1 Liverpool atas Leicester sebelum jeda internasional kemarin. Meski menang, Klopp menilai Liverpool tidak tampil cemerlang.

"Tentu saja tidak seharusnya untuk selalu sempurna, tetapi pada akhirnya memenangkan pertandingan adalah yang terpenting," kata Shaqiri.

Hingga saat ini Liverpool menyapu bersih empat laga awal musim 2018/2019. Liverpool selalu menang, dengan mengumpulkan 12 poin. Dengan hasil itu Liverpool bertengger di puncak klasemen sementara.

Shaqiri pun percaya diri Liverpool dapat menjaga performa sempurnanya di awal musim. Liverpool berlatih keras setiap harinya. Tuntutan lebih dari Klopp akan menjaga konsistensi mereka di lapangan.

''Anda dapat melihat begitu banyak kualitas dalam tim kami dan kami bekerja keras tiap hari. Kompetisi dalam sepak bola baik bagi pemain,'' ujarnya.

Shaqiri bergabung dengan Liverpool dari Stoke City dengan transfer 13 juta pound dalam bursa transfer musim ini. Pemain internasional Swiss tersebut membuat debut manis dengan mencetak gol indah dalam laga pra-musim melawan Manchester United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement