Kamis 13 Sep 2018 19:37 WIB

Mekaki Marathon 2018 Bangkitkan Semangat Masyarakat Lombok

Lomba marathon ini juga akan melibatkan pelari Lalu Muhammad Zohri

Atlet lari Indonesia Lalu Muhammad Zohri usai tiba di garis finish pada babak semi final cabang olahraga atletik Asian Games 2018 kategori lari 100 meter putra di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, (Ahad (26/8).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Atlet lari Indonesia Lalu Muhammad Zohri usai tiba di garis finish pada babak semi final cabang olahraga atletik Asian Games 2018 kategori lari 100 meter putra di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, (Ahad (26/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Lombok Barat akan menggelar lomba lari Mekaki Marathon 2018 pada 28 Oktober mendatang. Di tahun kedua penyelenggaraannya ini, Mekaki Marathon 2018 diharapkan dapat turut meningkatkan semangat masyarakat setempat pascabencana.

Guna menambah daya tarik acara, juara dunia lari 100 meter U-20 Lalu Muhammad Zohri akan dilibatkan.

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Ispan Junaidi, mengatakan, dengan dilibatkannya salah satu atlet terbaik Indonesia saat ini bisa menjadi daya tarik sendiri bagi calon peserta untuk hadir.

"Kami harapkan Zohri bisa terlibat langsung dan turun pada kejuaraan nanti. Kami juga sangat berharap Menpora Imam Nahrawi hadir untuk memberi semangat dan motivasi bagi saudara-saudara kita," ujar Ispan Junaidi, usai bertemu dengan jajaran pejabat Kemenpora, Kamis (13/9).

Menurut dia, melalui #LombokBangkit diharapkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat terus menggemakan dan menumbuhkan terus optimisme warga Lombok.

Mekaki Marathon 2018, kata dia, hanya mempertandingkan dua nomor yaitu 5K dan 10 K. Hal ini disesuaikan kondisi saat ini. Meski demikian diharapkan kejuaraan ini juga bisa melahirkan talenta-telenta muda atlet lari nasional.

"Kita juga ingin sampaikan kepada publik dan dunia bahwa Lombok sekarang sudah aman dan silakan datang kesana. Kita membuktikan dengan event pertama. Banyaknya dukungan akan menjadi Energy of Lombok untuk bangkit kembali," katanya menambahkan.

Sementara itu Menpora Imam Nahrawi mengatakan jika semua pihak harus terlibat secara langsung dalam memberi semangat kepada para korban, memotivasi dan memberi harapan baru. Dengan cara kita membuat event disana, salah satunya Mekaki Marathon.

"Ini juga dalam rangka memberi suasana baru kepada masyarakat Lombok sekaligus kepercayaan dunia bahwa kita masyarakat Lombok tegar, kuat dan akan terus semangat menatap masa depan, judulnya Lombok Bangkit," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement