Kamis 13 Sep 2018 20:51 WIB

Atep Bersyukur Kembali Cetak Gol untuk Persib

Atep yang masuk menggantikan Agung Mulyadi membuat gol pembuka untuk Persib

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah
Pemain Persib Bandung Atep (kiri) dan pelatih Persib Mario Gomez (kanan) di GBLA, Kota Bandung, Kamis (13/9)
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung Atep (kiri) dan pelatih Persib Mario Gomez (kanan) di GBLA, Kota Bandung, Kamis (13/9)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Atep menjadi sosok penting dalam kemenangan Persib atas Arema di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9) sore. Golnya di menit ke-42 membuka jalan Persib untuk memetik poin penuh di kandang dengan skor akhir 2-0.

Atep yang kembali mencetak gol merasa bersyukur. Sebab selama putaran pertama sebelum libur jeda Asian Games, Atep puasa gol dan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

"Buat saya senang luar biassa, karena saya baru mencetak gol lagi di Liga 1 setelah putaran pertama saya lebih banyak di bangku cadangan," ujar Atep yang ditemui usai pertandingan.

Dia mengakui permainan Persib kontra Arema berjalan alot. Arema dinilainya merupakan tim yang kuat.

"Mereka tim yang cukup kuat dan saya sadar kemenangan lawan Arema ini sangat penting bagi kami dan bobotoh," tutup Atep.

Cemerlangnya Atep mendapat pujian dari pelatih Persib Mario Gomez. Atep yang baru masuk menggantikan Agung Mulyadi, dinilai memiliki kematangan bermain.

"Ya memang Atep pemain yang bagus dan yang penting bagi pelatih adalah menurunkan pemain yang memiliki penampilan yang bagus saat latihan," ujar Gomez.

Dia menuturkan, Atep mampu membuktikan diri selama ini di latihan.

"Sebagus apapun pemain, seperti Messi dan Maradona, dia tiddak akan diturunkan jika dia buruk kketika latihan. Sekarang Atep buat gol dan itu bagus untuknya dan tim," puji Gomez.

Pujian tidak hanya datang dari Gomez. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengakui kehebatan tim Persib saat ini.

"Ini adalah formasi tim terbaik yang saya lihat setelah tahun 2014. Semoga tidak banyak yang berubah, saya salut pada Gomez," terang Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Atas hasil tersebut, Persib berada di puncak klasemen dengan raihan 38 poin. Sementara Arema kembali ke Malang dengan 25 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement