Jumat 14 Sep 2018 06:15 WIB

Totti Akan Rilis Buku Autobiografi di Colosseum

Buku itu ditulis bersama wartawan Paolo Condo.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Muhammad Hafil
Francesco Totti
Foto: EPA
Francesco Totti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Legenda sepakbola AS Roma, Francesco Totti akan menyajikan autobiografinya yang terbaru di gedung yang menjadi simbol Kota Roma, The Colosseum. Buku berjudul Un Capitano itu rencananya akan dirilis pada 27 September mendatang.

Seperti dilansir Football Italia, buku itu ditulis Totti bersama dengan wartawan Paolo Condo. Tanggal 27 September sengaja dipilih untuk merilis buku itu sekaligus memeringati hari ulang tahun Totti yang ke 42 tahun.

Sebagai bagian dari perilisan buku Un Capitano, penerbit Rizzoli berjanji untuk membantu menyumbang 12 patung marmer yang akan ditempatkan di dalam Parco Archeologico del Colosseo. Selain itu, sebagian keuntungan dari penjualan buku juga akan disumbangkan ke rumah sakit anak-anak di Roma.

Totti sendiri merupakan salah satu pesepakbola yang tak pernah berganti klub sejak memulai karier profesionalnya. ia mengawali kariernya di AS Roma sejak 1992 dan menutupnya pada 17 Juli 2017.

Selama 25 tahun klub berlogo serigala itu, Totti mencatatkan 786 penampilan dan membukukan 307 gol. Di level internasional bersama tim nasional Italia, ia mencatatkan 58 penampilan dan mencetak sembilan gol.

Meski dianggap legenda oleh Romanisti, pendukung AS Roma, Totti juga dianggap musuh besar bagi Laziale, pendukung Lazio, klub yang juga berasal dari Kota Roma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement