Jumat 14 Sep 2018 05:40 WIB

Gubernur Jabar Apresiasi Kemenangan Persib

Ini formasi tim terbaik yang pernah dilihat Ridwal Kamil setelah musim 2014.

Koreografi dari supporter Persib Bandung saat pertandingan antara Persib melawan Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (13/9).
Foto: MJ07
Koreografi dari supporter Persib Bandung saat pertandingan antara Persib melawan Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (13/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Mochamad Ridwan Kamil atau Emil mengapresiasi Persib Bandung yang sukses kembali ke puncak klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 38 poin. Ini setelah Persib menang 2-0 atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9).

"Formasi tim terbaik yang saya lihat setelah 2014, mudah- mudahan dipertahankan, jangan banyak diubah. Salut saya buat pelatih, Pak Mario Gomez, Atep masuk sekian menit langsung cetak gol," kata Ridwan Kamil usai menyaksikan pertandingan di GBLA.

Gol Persib tercipta pada menit ke-43 dari kaki Atep yang masuk menggantikan Agung Mulyadi. Atep sukses mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah hasil umpan dari Ghozali Siregar. Ini menjadi gol pertama Atep bersama Persib di ajang Liga 1 2018.

Sementara gol kedua sukses dicetak Bojan Malisic di babak kedua, tepatnya di menit ke-63. Bojan mampu memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Jonathan Bauman. Ini pun menjadi gol pertama Bojan di ajang Liga 1 2018.

"Menang 2-0, posisi nomor satu, InsyaAllah menang, dijaga sampai sisa pertandingan. Selesai dilantik wali kota juara, mudah-mudahan hadiahnya akhir tahun Persib juara lagi," kata Emil.

Secara permainan, kata Ridwan Kamisl, cukup keren karena hampir 70 persen serangan selalu mengarah ke Arema dan kiper Persib banyak menganggur. "Terutama Ezechiel baguslah ya, menerima bola, dan melakukan serangan-serangan," katanya.

Hingga peluit panjang ditiup wasit Aprisman Aranda, tak ada gol tambahan. Skor 2-0 pun menutup kemenangan Persib atas Arema FC pada pekan ke-21 Liga 1 2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement